Persitara Jakarta Utara tengah berupaya membangun kekuatan agar mampu tampil lebih kompetetif di putaran kedua Djarum Indonesia Super League (DISL) 2009/2010. Selain melakukan seleksi, “Laskar Si Pitung” juga tengah menunggu kedatangan mantan gelandang Manchester City, yang juga jebolan akademi sepakbola Manchester United (MU).

“Dia pemain yang berasal dari akademi MU pada 1992-2001. Dia juga pernah membela Manchester City 2002-2004. Tapi namanya masih rahasia. Tunggu saja kalau dia sudah benar-benar bergabung dengan kami,” jelas Manajer Persitara Hary “Gendhar” Ruswanto di Jakarta, Rabu (3/2).

Gendhar mengungkapkan bahwa pemain itu berusia 31 tahun dan berposisi sebagai gelandang serang. Menurut Gendar, gelandang yang dirahasiakan namanya itu sangat tertarik bermain di DISL.

“Pastinya dia sangat tertarik bermain di Indonesia. Katanya, dia ingin merasakan ketatnya atmosfer DISL,” imbuh Gendhar.
Gendhar menambahkan, untuk merekrut pemain tersebut, Persitara harus menggelontorkan uang sebesar Rp700 juta. Rencananya, mantan pemain Manchester City itu akan menjalani seleksi pada Rabu (3/2) sore.

“Kami tidak ingin beli kucing dalam karung. Kami sudah melihat videonya. Kalau tidak hujan sore ini, kami bisa lihat kemampuannya,” ungkapnya.

Untuk pemain lokal, Gendhar mengatakan telah mendapatkan mantan bek Persijap Jepara, Eko Prasetyo. “Kami telah mendapatkan Eko dan kami mengontraknya selama setengah musim,” tandasnya.

[ad#twitter]