divi utama extra joss

divi utama extra joss

Setelah terkatung-katung tanpa sponsor, Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia akhirnya mendapatkan sponsor, yaitu Extra Joss. Dengan demikian, titel Kompetisi Divisi Utama, dikatakan oleh CEO PT Liga Indonesia Joko Driyono, menjadi Kompetisi Liga Joss Indonesia.

“Setelah dengan perjuangan yang melelahkan, akhirnya kami bisa menggelar lanjutan Kompetisi Divisi Utama dengan sebuah nama baru, yakni Kompetisi Liga Joss Indonesia,” ungkapnya di Sekretariat PT Liga Indonesia, Kamis (7/1/10).

Dikatakannya, PT Liga Indonesia dalam menggelar Liga Joss Indonesia ini bekerja sama dengan Graha Indosport yang merupakan pemegang hak menggelar kompetisi Liga Joss Indonesia.”Kami mendapat mitra kerja menggelar Liga Joss Indonesia bersama PT Graha Indosport selama empat tahun ke depan,” tuturnya.

Direktur PT Graha Indosport Herman Ago mengatakan, pihaknya memang mendapat hak pengelolaan Kompetisi Divisi Utama tersebut selama empat tahun. Tahun pertama, mereka mendapat dukungan sponsor dari Extra Joss, makanya untuk tahun pertama ini kompetisi bernama Liga Joss Indonesia, katanya.

Menurut Herman, pihaknya akan bekerjasama dengan stasiun televisi ANTV dalam melakukan siaran langsung pertandingan di Kompetisi Liga Joss Indonesia. ANTV sudah menyatakan siap menyiarkan 36 pertandingan secara langsung hingga babak final, ungkap Herman.

Sementara itu Senior Brand Manager Extra Joss Teguh Indarto mengatakan, pihaknya terus mendorong anak bangsa agar bisa berprestasi di bidang olahraga seperti sepak bola. Karena itu, mereka tertarik untuk menjadi sponsor selama satu musim kompetisi, dan tidak tertutup kemungkinan memperpanjang kerja sama sponsorship itu. Tentunya, apabila perkembangan bisnis Extra Joss berlangsung bagus.

Kompetisi Liga Joss Indonesia diikuti oleh sekitar 34 klub yang saat ini sudah memasuki akhir putaran pertama. Pada akhir kompetisi nantinya setiap juara dan runner-up dari tiap wilayah masuk ke babak enam besar. Mereka akan berkompetisi lagi, hasilnya tiga tim peringkat teratas naik ke Liga Super Indonesia sedangkan tim peringkat empat babak enam besar Liga Joss Indonesia harus mengikuti babak playoff melawan peringkat 16 di Liga Super Indonesia.

Hadirnya Extra Joss untuk menjadi sponsor kompetisi sepak bola di Indonesia merupakan sebuah “kejutan”. Pasalnya, selama ini hanya perusahaan rokok yang selalu menjadi sponsor kompetisi sepak bola Tanah Air.
[ad#twitter]