MILAN – Jose Mourinho dikabarkan bersedia hijrah ke Premier League. Membesut Liverpool. Tapi tidak gratis karena The Special One mengajukan syarat khusus. Apa itu?

Terpuruknya The Reds musim ini membuat masa depan Rafael Benitez diambang pintu. Beberapa pihak menilai, satu kesalahan lagi bisa membuatnya terusir dari Anfield. Tak heran, jabatannya ramai jadi rebutan.

Memang, belum dipastikan siapa yang bakal menjadi suksesor, bila Benitez pada akhirnya benar-benar didepak. Namun, Mourinho kabarnya sudah siap mengasah talenta Fernando Torres dkk. Asal dengan satu syarat: Liverpool harus dijual pada investor yang mampu bersaing dengan Manchester City dan Chelsea di bursa transfer.

Benarkah kabar ini? Seperti dilansir soccernet, Sabtu (16/1/2010), sumber City mengungkapkan: “Orang-orang terdekat Mourinho mengatakan, mustahil dia bergabung dengan tim yang tidak stabil kondisi keuangannya.”

“Untuk saat ini, dia tidak mungkin ke Anfield. Tapi jika Liverpool solid, punya dana cukup untuk investasi pemain, Jose tidak akan berpikir dua kali,” tegasnya.

“Tak ada yang lebih baik dari Mourinho,” tukas sumber tersebut, “Semua orang menuding Benitez terlalu boros. Dan The Special One dipastikan tidak akan melakukannya.”

Mourinho sendiri sebelumnya pernah menyatakan hasratnya kembali ke kancah Premier League dan mengulang kesuksesan yang pernah diraihnya bersama Chelsea. Namun, agaknya nasibnya belum akan diputuskan sebelum musim ini berakhir.

[ad#twitter]