derby ibukota

derby ibukota

Polda Metro Jaya selaku penanggung jawab keamanan ibukota memberikan garansi, jika izin laga kandang Persija yang sempat dibekukan, akan kembali diberikan.

Hal itu seperti dikatakan kepala bidang humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Boy Rafli Amar, kepada wartawan di Jakarta, kemarin (2/1).

Menurut perwira menengah polisi itu, sejauh ini tidak ada masalah dengan perizinan untuk sepakbola di ibukota, karena seluruh kegiatan “operasi lilin” sudah berakhir.

“Kami persilahkan kepada kedua tim ibukota untuk kembali mengajukan permohonan izin menggelar pertandingan. Sebab seluruh kegiatan sudah kembali berjalan normal,” kata Boy.

Seperti diketahui, akibat digelarnya operasi untuk pengamanan natal dan tahun baru, aparat keamanan untuk sementara membekukan izin pertandingan sepakbola di Jakarta.

Hal itu memaksa PT Liga Indonesia (Liga) merevisi seluruh laga kandang dua tim ibukota, yang sedianya digelar Desember tahun lalu.

Termasuk pertemuan kedua tim dalam laga bertajuk “derby ibukota”, yang tadinya akan digeber di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. [Goal]
[ad#twitter]