Copa Indonesia

Copa Indonesia

Copa Indonesia 2010 rencananya akan kembali bergulir mulai Maret hingga Juli mendatang. Namun, PT Liga Indonesia belum menetapkan klub-klub yang layak tampil pada turnamen ini.

Menurut Sekretaris Liga, Tigor Shalomboboy, Copa Indonesia tahun ini akan digelar dengan format home tournament. Dengan demikian, perserta yang tampil akan dibagi dalam beberapa grup.

“Belum ditetapkan berapa jumlah peserta yang akan tampil pada turnamen ini. Mengingat mepetnya waktu, turnamen juga kemungkinan akan digelar dalam format home tournament,” kata Tigor.

Copa Indonesia musim lalu melibatkan klub dari tiga divisi. Masing-masing dari Liga Super Indonesia, Divisi Utama dan Divisi Satu.
Tahun ini, Copa akan dimulai dengan penyisihan grup. Penyelenggaraannya terhenti sejenak selama Piala Dunia 2010 Afrika Selatan digelar Juni mendatang.

Babak semifinal dan final Copa akan digelar pada Juli. “Untuk venue, kami utamakan di daerah yang memiliki minimal dua stadion dan daya dukung kota memadai,” kata Tigor.

Mengenai sponsor, Tigor masih enggan buka mulut. Dia hanya mengisyaratkan bahwa PT Liga telah mendapatkan penyandang dana untuk turnamen ini.

“Kalau berniat untuk menggelar Copa, tentu saja kami sudah mengantongi calon sponsor. Kesepakatannya juga sudah mendekati kata pasti,” pungkasnya.

Tahun lalu, Sriwijaya FC secara kontroversial mempertahankan gelar Copa Indonesia. Sriwijaya menang WO setelah Persipura Jayapura mundur saat laga menyisakan 30 menit dan kedudukan 1-0 untuk SFC. [edwan ruriansyah/marco tampubolon/vivanews]
[ad#twitter]