EPL

EPL

Birmingham vs. Chelsea
Kick Off 26 Desember 19.45 WIB

Chelsea datang ke St Andrew sebagai juara paruh pertama musim. Namun status itu tidak membuat pelatih Carlo Ancelotti cukup percaya diri. Birmingham akan menghadapi timnya dengan rekor tak terkalahkan di lima pertandingan.

Nicolas Anelka absen akibat cedera saat berlatih. Jose Bosingwa dan Michael Essien belum sembuh. Didier Drogba dan Salomon Kalou akan menjalani laga terakhirnya sebelum pulang ke Pantai Gading untuk mempersiapkan diri berlaga di Piala Afrika. Alex McLeish, pelatih Birmingham, berharap defender Roger Johnson dan Liam Ridgewell sembuh dalam waktu dekat.

Prediksi GOAL.com: Kedua tim bermain tanpa imbang dengan gol.

Fulham vs. Tottenham
Kick Off 26 Desember 20.00 WIB

Fulham berniat menjadikan Tottenham Hotspurs raksasa kedua yang tumbang di Craven Cottage dalam dua pekan terakhir. Namun Spurs punya banyak pengalaman memenangkan laga tandang.

Cottager tanpa striker Andy Johnson. Simon Davies, Seol Ki-hyeon, dan Diomansy Kamara, belum keluar dari ruang perawatan. Bobby Zamora dan Damien Duff akan kembali menjadi andalan Fulham. Spurs kembali akan diperkuat Luka Modric dan Ledley King. Sedangkan Vedran Corluka masih harus menjalani pemeriksaan apakah cukup fit menjadi starter.

Prediksi GOAL.com: Tottenham menang lagi dengan selisih satu gol.

West Ham vs. Portsmouth
Kick Off 26 Desember 20.00 WIB

Inilah big match di papan bawah. Kedua tim berlaga dengan motivasi sama; keluar dari zona degradasi sebelum tutup musim. Portsmouth masih di dasar klasemen dengan 14 angka, dan West Ham di atasnya dengan satu angka.

Pompey kembali diperkuat penjaga gawang David James. Avram Grant tidak punya masalah cedera pemain. Ia bisa menurunkan Kanu, Hassan Yebda, Nadir Belhadj, dan Aruna Dindane, sebelum semuanya pergi ke Piala Afrika. West Ham tanpa defender Danny Gabbidon. Valon Behrami kembali ke tim inti, setelah menjalani perawan intensif akibat cedera lutut.

Prediksi GOAL.com: The Hammers memang dengan satu gol.

Burnley vs. Bolton
Kick Off 26 Desember 21.00 WIB

Burnley dan Bolton punya tekad sama, memperbaiki posisi sebelum pergantian tahun. Burnley akan menggunakan statusnya sebagai jago kandang untuk meraih tiga angka lagi. Bolton punya pengalaman menang di kandang lawan.

Caldwell dan Clarke Carlisle, dua centre-back andalan Burnley, absen dalam laga ini. Pelatih Owen Coyle kemungkinan menunjuk Michael Duff dan Joey Gudjonsson sebagai penggantinya. Coyle juga akan kehilangan Tyrone Mears, yang menderita cedera kepala. Bolton tanpa Fabrice Muamba yang terkena larangan berlaga akibat bertengkar di Turf Moor.

Prediksi GOAL.com: Burnley berpotensi meraih tiga angka.

Man City vs. Stoke City
Kick Off 26 Desember 22.00 WIB

Roberto Mancini hanya punya satu haru latihan, setelah mengambil alih kursi pelatih Manchester City dari tangan Mark Hughes. Ia masih menghadapi berbagai persoala, terutama penolakan sejumlah pemain terhadap dirinya. Persoalan lain, lini belakang City masih kehilangan Nedum Onuoha dan Joleon Lescott. Lini depan City tanpa Emmanuel Adebayor dan Shaun Wright-Philipps. Micah Richards diragukan bisa brmain.

Stoke berpotensi menghadirkan bencana bagi debut Mancini di Eastland. Defender Robert Huth kembali dari masa hukuman. Tony Pulis, pelatih Stoke, hanya akan kehilangan Ryan Shawcross.

Prediksi GOAL.com: Mancheser City berpotensi kehilangan angka.

Sunderland vs. Everton
Kick Off 26 Desember 22.00 WIB

Manajer Steve Bruce berharap Sunderland tidak menutup tahun dengan kekalahan, dan posisinya di klasemen sementara merosot. Everton akan mencoba menjauh dari zona degradasi meski bermain dengan kekuatan seadanya.

Sunderland kehilangan Michael Turner, yang terkena kartu merah ketika dikalahkan Manchester City di Eastland. Namun Bruce mendapat tambahan tenaga dengan kembalinya Lorik Cana dan Bolo Zenden. Steed Malbranque diragukan bisa bermain. David Moyes, pelatih Everton, mendapatkan kabar Phil Neville, Sylvain Distin, dan Joseph Yobo, telah bisa kembali dari cedera panjang.

Prediksi GOAL.com: Everton berpotensi meraih tiga angka.

Wigan vs. Blackburn
Kick Off 26 Desember 22.00 WIB

Blackburn tanpa Vince Grella dan David Dunn saat bertandang ke kandang Wigan. Meski demikian pelatih Sam Allardyce mendapat kabar gembira dengan kembalinya Chris Samba, dan Brett Emerton, yang pekan lalu menderita sakit perut dan cedera.

Roberto Martinez masih akan turun dengan komposisi pemain yang sama seperti pekan lalu. Daftar pemain cederanya tidak bertambah. Namun kehilangan Mohamed Diame, yang absen lima pekan akibat cedera lutut, membuatnya sedikit gundah. Kedua pelatih sedang berupaya mempertahankan posisi timnya di klasemen sementara.

Prediksi GOAL.com: Wigan menang dengan satu gol tanpa balas.

Liverpool vs. Wolves
Kick Off 27 Desember 24.30 WIB

Javier Mascherano mulai menjalani masa hukuman empat laga, ketika rekan-rekannya berjuang memperbaiki performa saat menghadapi Wolves. Rafa Benitez dikabarkan masih mempertimbangkan apakah memainkan Alberto Aquilani sebagai starter, atau duduk di bangku cadangan. The Reds juga tanpa Albert Riera, Martin Kelly, dan Nabil El Zhar, yang masih cedera.

Mick McCarthy tak punya simpati kepada Benitez. Ia akan berupaya memperburuk situasi di Anfield, dengan mengalahkannya. Ia optimistis bisa melakukannya karena akan bermain dengan komposisi yang pekan lalu mengalahkan Burnley 2-0.

Prediksi GOAL.com: Liverpool berpeluang menang dengan dua gol tanpa balas.

Arsenal vs. Aston Villa
Kick Off 27 Desember 20.30 WIB

Arsene Wenger masih harus menunggu laporan tim medis, mengenai apakah Cesc Fabregas bisa dimainkan saat menjamu Aston Villa. Bos Arsenal itu membutuhkannya karena tim yang dihadapi berpotensi menghapus mimpinya mendekati Chelsea.

Tidak ada kabar baik lain bagi Wenger. Tomas Rosicky, Nicklas Bendter, dan Robin van Persie, masih menjalani perawatan. Demikian pula Gael Clichy dan Johan Djourou. Sedangkan Armand Traore kemungkinan duduk di bangku cadangan. Aston Villa bukan tanpa masalah. Pukulan terbesar bagi pelatih Martin O’Neill adalah kehilangan Emile Heskey. Johan Carew akan menggantikannya.

Prediksi GOAL.com: Arsenal kehilangan angka lagi.

Hull City vs. Man United
Kick Off 27 Desember 23.00 WIB

Sir Alex Ferguson tampaknya tidak punya pilihan, selain menurunkan dua bersaudara Fabio dan Rafael Da Silva di lini belakang Manchester United. Pekan lalu, Fergie bereksperimen dengan Michael Carrick di jantung pertahanan, dan gagal.

Hull berharap gelandang veteran Nick Barmby kembali berlaga, agar bisa mengeksploitasi kelemahan di lini belakang MU. Pelatih Phil Brown kehilangan Dean Marney, Stephen Hunt, dan Kamil Zayatte, yang terkena larangan berlaga. Sedangkan Seyi Olofinjana lebih suka fokus ke laga Piala Afrika.

Prediksi GOAL.com: MU kehilangan angka lagi.

[ad#twitter]