Persikab bertekad mempertahankan tradisi memetik kemenangan kandang, saat menghadapi Deltras Sidoarjo pada lanjutan Kompetisi Divisi Utama di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (24/12) mulai pukul 15.30 WIB.

Bagi Persikab, menghadapi Deltras merupakan lawan ketiga di kandang. Sebelumnya, tim asuhan Suharno ini menumbangkan Persikad 2-1 dan Persikota 3-1. “Kami ingin mempertahankan rekor kemenangan di kandang. Kalau main di luar susah dapat angka, maka saat main di kandang ini kita harus bisa memetik hasil maksimal dengan kemenangan,” ujar Manajer Persikab Achmad Kosasih.
Persikab yang sudah lima kali bermain, saat ini menempati posisi kesembilan dengan mengantongi nilai tujuh, hasil dua kali menang, satu kali seri, dan dua kali kalah. Sementara itu, Deltras berada di puncak klasemen dengan nilai tiga belas dari enam kali bermain.

Untuk mewujudkan ambisi memetik kemenangan, manajemen Persikab Selasa (22/12) lalu, mengajak para pemain melakukan konsultasi dengan psikolog untuk meningkatkan rasa percaya diri dan meningkatkan motivasi bertanding, pada pertandingan yang akan dihadapi nanti.

Upaya ini dilakukan, setelah Persikab mengalami dua kali kekalahan 0-1 dari Gresik dan 2-4 dari Persidafon saat tandang. Yang dikhawatirkan, kekalahan ini akan berdampak pada penampilan pemain saat melawan Deltras.

“Saat ini, kondisi para pemain sudah siap tempur. Mereka melakukan konsultasi dengan psikolog, untuk meningkatkan semangat dan motivasi kepada para pemain. Sebab, dalam tim setiap pemain memiliki tugasnya masing-masing, maka pada konsultasi dengan psikolog tersebut juga untuk membangkitkan semangat kebersamaan dalam tim,” ujar Achmad. [pikiranrakyat]
[ad#twitter]