CILACAP – Hari ini (Selasa, 22/12) patut menjadi hari paling barsejarah dan catatan emas bagi persepakbolaan Cilacap khususnya, dan Banyumas umumnya, karena PSCS Cilacap yang berjuluk Laskar Nusakambangan berhasil menorehkan sejarah masuk Divisi Utama kompetisi yang digelar PSSI tahun depan (2010). Divisi Utama merupakan kompetisi setingkat di bawah Indonesia Super League (ISL).

PSCS Cilacap dengan demikian menjadi kesebelasan pertama dari ‘tlatah Banyumasan’ dan Jawa Tengah bagian barat yang mencetak prestasi masuk Divisi Utama.

Sejarah ini tercipta setelah dalam pertandingan sore tadi di Stadion Wijayakusums Cilacap PSCS berhasil menundukkan kesebelasan Persekam Metro FC Malang 2-0.

PSCS Cilacap yang diasuh pelatih Agus Riyanto ini sekaligus menjadi juara Grup J dengan nilai 7 dari 2 kali menang dan sekali seri. Kemenangan ini disambut gegap gempita oleh warga Cilacap. Supporter yang tergabung dalam Laskar Nusakambangan langsung berpawai konvoi merayakan kemenangan ini. Diperkirakan supporter pertandingan ini mencapai 10 ribuan. (BNC/Ist)

[ad#twitter]