Timnas Vs Oman

Timnas Vs Oman

Timnas senior Indonesia segera menggelar pelatnas mulai Minggu (27/12) di Jakarta. Ada 22 pemain yang telah dipilih oleh pelatih Benny Dolo untuk persiapan menghadapi Oman pada laga kelima grup B Pra Piala Asia 2011, Rabu(6/1) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Di awal masa pelatnas ini, pelatih Benny Dolo akan meninggalkan sejenak Bambang Pamungkas dkk. Pelatih yang juga duduk sebagai Direktur Teknik Persija ini akan terbang ke Singapura untuk menyaksikan laga uji coba antara Singapura vs Oman, Senin (28/12).

“ Kami akan mengintip kekuatan terakhir Oman. Dari hasil pengamatan itu, kita bisa menentukan taktik dan strategi yang akan kita terapkan saat bertemu di Jakarta,” kata Benny Dolo. Meski baru akan menentukan taktik dan strategi yang akan dipakai menghadapi Oman setelah menyaksikan mereka dalam uji coba, Benny Dolo menyatakan, pemain pilihan yang dipanggilnya sudah sesuai dengan pakem dasar permainan yang akan dipakainya.

“ Kita tetap akan berpegang pada pola 3-5-2 atau 4-4-2 yang sudah berjalan selama ini,” ungkap Benny Dolo.

Dalam laga menghadapi Oman ini, Benny Dolo tidak bisa memainkan beberapa pemain yang biasa menjadi starter. Ismed Sofyan terkena hukuman kartu merah, sementara Maman Abdurahman terkena akumulasi kartu kuning.

Untuk menutup lubang di lini belakang, Benny Dolo memasukkan dua nama muda jebolan timnas SEA Games 2009, Rahmat Latif dan Djayusman Triasdi. Dua lagi adalah pemai baru muka lama, Ahmad Kurniawan dan Christian Worabay.

Saat ini, Indonesia masih berada di posisi juru kunci klasemen grup B Pra PIala Asia 2011 dengan nilai tiga. Sedangkan Oman berada satu strip di atas Indonesia dengan nilai empat. Pada pertemuan pertama yang berlangsung di Oman, 19 Januari 2009 lalu, kedua tim bermain imbang 0-0.

Skuad Timnas Indonesia

Penjaga gawang : Markus Harison, Ferry Rotinsulu, Achmad Kurniawan

Belakang : Christian Worabay, M Nasuha, Charis Yulianto, Nova Arianto, Djayusman Triasdi, Rahmat Latif, Isnan Ali, M Ridwan

Tengah : Ponaryo Astaman, Hariono, Firman Utina, Eka Ramdani, Syamsul Cherudin, Muhammad Ilham

Depan : Bambang Pamungkas, Budi Sudarsono, Boaz Solossa, Saktiawan Sinaga, TA Mushafry
[ad#twitter]