Sea games laos

Sea games laos

Timnas Indonesia tetap menatap kemenangan atas Myanmar yang akan dihadapi pada laga terakhir penyisihan Grup B yang akan dilangsungkan Kamis (10/12) lusa di Stadion Chao Anouvong, Viantiane.

“Para pemain fokus untuk meraih kemenangan pada pertandingan terakhirnya nanti. Sekarang ini kami dari jajaran manajemen dan ofisial tim berusaha keras untuk memulihkan semangat juang dan kondisi mental mereka,” ungkap manajer tim Indonesia Andi Darussalam Tabusalla di Perkampungan Atlet SEA Games XXV-Laos, Selasa (8/12) pagi.

Selasa pagi, Andi Darussalam Tabusalla disertai asisten manajer Chandra Solehan dan trio pelatih Alberto Bica-Gilberto Anon-Francesco Morales melakukan pertemuan tertutup (class-room) dengan para pemainnya di Perkampungan Atlet. Manajemen tim dan para pelatih mengajak para pemain berbicara dari hati ke hati guna membangkitkan motivasi mereka yang ambruk dari pertandingan melawan Laos, Senin (7/12), di Chao Anouvong.

Kekalahan 0-2 dari Laos membuat para pemain terpuruk dalam kesedihan luar biasa. Peluang untuk menjejak ke babak semifinal hampir bisa dikatakan pupus. Kemenangan atas Myanmar tidak otomatis bisa memuluskan langkah mereka ke babak semifinal, sebab masih sangat tergantung pada hasil pertandingan antara tuan rumah Laos dengan Singapura, yang juga digelar Kamis di Chao Anouvong.

Selasa pagi tadi, para pemain timnas Indonesia sebenarnya berencana melakukan latihan di Football Training Centre, yang letaknya dekat dengan Army Stadium. Football Training Centre ini adalah sebuah pusat latihan yang dimiliki oleh Laos Football Federation (LFF). Di atas lahan seluas sekitar lima hektar itu berdiri kantor LFF, kantor Laos FIFA Goal Project yang dilengkapi fasilitas untuk para pemain, termasuk penginapan, serta dua buah lapangan sepakbola. Timnas Laos untuk SEA Games XXV ini sehari-harinya juga ditempatkan di sini.

Keberadaan kantor LFF, kantor Laos FIFA Goal Project yang dilengkapi berbagai fasilitas ini kontras dengan kondisi persepakbolaan di Indonesia. PSSI, dalam usianya yang hampir 80 tahun, sampai saat ini belum memiliki kantor tersendiri. FIFA Goal Project sampai saat ini juga belum bisa dijalankan.