United

United

Dua gol yang dicetak Darron Gibson, mengantarkan Manchester United ke semifinal Carling Cup, usai mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0, di Old Trafford, Rabu (2/12/2009).

Setan merah sebenarnya hanya menurunkan pemain lapis kedua di laga ini. Sebaliknya, The Lilywhites tampil dengan kekuatan penuh, termasuk bomber yang sedang on-fire, Jermain Defoe.

Tapi, gol pemain internasional Rep Irlandia tersebut memupuskan asa Spurs, yang justru bermain lebih dominan sejak awal babak pertama. Baru dua menit laga berjalan, tuan rumah langsung membuat peluang melalui tendangan Anderson, yang masih menyamping.

Tottenham langsung merespon dengan dua peluang melalui aksi Aaron Lennon menyambut umpan David Bentley, setelah sebelumnya tendangan keras Defoe juga gagal dihalau kiper Tomasz Kuszczack.

United mencetak gol pembuka di menit 17. Anderson yang menguasai bila, melihat Gibson dalam posisi tak terkawal. Tendangan kerasnya membuat usaha terbang kiper Heurelho Gomes menjadi sia-sia.

Tertinggal satu gol membuat Spurs makin beringas. Umpan silang sempurna Gareth Bale kepada Defoe, tidak terbaca oleh Tomasz Kuszczack, namun masih bisa diblok Ritchie De Laet.

Spurs melanjutkan tekanan dengan kerja sama Defoe dan Robbie Keane. Striker asal Rep Irlandia ini suskes menembus barikade pertahanan Nemanja Vidic, dalam kotak penalti. Sayang, tendangannya terlalu lemah.

Dua menit setelah peluang Keane, atau pada menit 37, Gibson sukses mencetak gol keduanya. Kali ini umpan Danny Welbeck yang memudahkan Gibson menaklukan Gomez. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Spurs coba memperbaiki permainan di 45 menit babak kedua. Tom Huddlestone memulia peluang dengan memberikan bola kepada Wilson Palacios. Sayang, Welbeck dalam posisi bagus untuk menghalau serangan.

Spurs semakin membuat United bermain di daerah sendiri dalam 25 menit terakhir. Pelatih Harry Redknapp, memasukan Peter Crouch untuk menggantikan Keane. tapi usaha itu tidak juga membuahkan gol hingga laga usai.

Formasi Tim:
Tottenham Hotspur: Gomes, Hutton, Bassong, Dawson, Bale, Lennon, Jenas, Palacios, Bentley, Defoe, Keane.
Subs: Walker, Huddlestone, Pavlyuchenko, Crouch, Naughton, Corluka, Rose

Manchester United: Kuszczak, Neville, Brown, Vidic, De Laet, Park, Gibson, Anderson, Obertan, Welbeck, Berbatov.
Subs: Amos, Owen, Giggs, Tosic, Carrick, Fletcher, Macheda
[ad#twitter]