Persija Jakarta akan kembali bertanding di Stadion Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Macan Kemayoran akan menjamu Persik Kediri (2/12/2009) dan PSPS (5/12/2009) di stadion berkapasitas 16 ribu penonton tersebut.

Persija sebenarnya punya ikatan kuat dengan Lebak Bulus. Sebab, saat masih berlaga di pentas Divisi Utama, Macan Kemayoran selalu bermarkas di sana.

Namun saat tampil di Liga Super Indonesia (ISL) Persija meninggalkan stadion tersebut. Ismed Sofyan cs memilih berkandang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan.
Setelah mengalahkan Persebaya 4-3 di SUGBK, Minggu, 29 November 2009, Persija berniat untuk kembali ke Lebak Bulus untuk dua pertandingan kedepan. Surat permohonannya sudah disampaikan kepada PT Liga Indonesia.

“Kami sudah menerima surat permohonan menggunakan Stadion Lebak Bulus dari Persija. Dan kami sudah menyetujuinya,” kata Tigor Shalomboboy, sekretaris PT Liga Indonesia saat dihubungi VIVAnews, Senin, 30 November 2009.

Menurut Tigor, Persija hanya diizinkan menggelar dua pertandingan di Lebak Bulus, yakni lawan Persik dan PSPS. Sedangkan pertandingan kandang lainnya kembali harus digelar di SUGBK.

“Izinnya hanya untuk dua pertandingan saja. Dan untuk dua laga ini, kami menyerahkan penyelenggaraan ke tangan Persija,” beber Tigor.

PT Liga memang sempat mengambil alih penyelenggaraan duel Persija vs Persebaya. Langkah ini ditempuh menyusul konflik yang terjadi antara PT Persija Jaya sebagai pengelola dan beberapa pengurus Persija.

“Kami akan menggelar pleno 7 Desember nanti. Dalam rapat ini, kami juga akan membahas mengenai kasus yang dihadapi oleh panpel Persija,” pungkas Tigor. [marco tampubolon/vivanews]

[ad#twitter]