Ambisi tim Persiba Bantul untuk meraih poin di kandang Deltras akhirnya pupus. Sempat unggul satu gol di babak pertama, namun tuan rumah mampu membalikan keadaan di babak kedua. Gol dari gelandang serang Sackie Doe serta penalti kontroversial membuyarkan perjuangan Ezequiel Gonzalez di depan ratusan Paserbumi yang datang langsung ke Stadion Delta Sidoarjo.
Setelah mundur hampir 10 menit dari jadwal kick-off, Persiba yang sore tadi mengenakan kostum putih-putih langsung bermain ofensif. Pada menit 13 Ugik S berhasil menggetarkan gawang Deltras yang di jaga kiper Juni Irawan. Gol ini berawal dari assist Ezequiel. Hingga jeda, pertandingan yang juga disaksikan oleh Manager Persiba H Idham Samawi masih 1-0 untuk Persiba.
Memasuki paruh kedua, Febi harus ditarik keluar karena cidera. Sebagai pengganti, Eduard memasukan Seto Nurdiyantoro. Tetapi hal ini tidak membuat banyak pengaruh di lapangan. Justru gawang Wahyu Tri Nugroho di menit 62 kebobolan. bola dari tendangan bebas mampu disundul legiun asing Deltras asal Liberia Sackie Doe dan membuat skor imbang 1-1. Wasit Dedik sore itu benar-benar menjadi ‘Kartu As’ kemenangan The Lobster. Selain 3 Kartu Kuning dikeluarkan untuk Ezequiel, Zaenal Fanani dan Maukwelle, gol penalti di 8 menit menjelang bubaran tak lepas dari keputusannya. Sebenarnya bola lebih dulu ditangkap Wahyu Tri sebelum aksi teatrikal pemain Deltras yang membenturkan ke kiper eks Persis tersebut. Eksekusi penalti oleh Satya memastikan 3 poin kembali didulang oleh anak asuh Nus Yadera.
sementara dipertandingan lainnya, Pro Duta kembali kalah 3-1 dari Mitra Kukar sedang tuan rumah persis solo menang 4-1 atas tamunya Persikad.
[ad#twitter]