Lionel Messi

Lionel Messi

Kemampuan Lionel Messi semakin mendapatkan pengakuan. Striker Barcelona ini meraih penghargaan bergengsi dengan dinobatkannya sebagai pemain terbaik Eropa 2009.

Messi telah diumumkan oleh France Football sebagai pemain terbaik Eropa tahun ini atau Ballon d’Or. Striker Barcelona berusia 22 tahun ini  berhasil mengalahkan pesaingnya yaitu Cristiano Ronaldo yang juga merupakan peraih gelar sebelumnya.

Seperti dilansir Reuters, striker berusia 22 tahun ini unggul jauh dari Ronaldo dalam voting yang dilakukan para jurnalis di seluruh Erop. Messi mendapatkan 473 poin dan ini adalah sebuah rekor baru, sedangkan Ronaldo mendapatkan 233 suara.

Messi juga menjadi peraih Ballon d’Or termuda sejak Michael Owen memenangi gelar tersebut pada usia 21-tahun di 2001. Ia juga menjadi pemain pertama Argentina yang berhasil meraih penghargaan ini.

Performa Messi bersama Barca selama tahun ini memang luar biasa. Ia memiliki peran penting dalam kesuksesan Barcelona memenangi gelar treble di tahun ini yaitu La Liga, Liga Champions dan juga Copa del Rey. ( key / key )
[ad#twitter]