Persis Solo

Persis Solo

Persis Solo berhasil mengalahkan Persikad Depok dengan angka 4-1 (1-0) di stadion Manahan, Solo, Senin (30/11). Dengan disaksikan puluhan ribu Pasoepati, Nova Zaenal dan kawan-kawan terus berusaha menekan pertahanan anak asuh Meiyadi Rakasiwi. Sedikitnya, empat peluang gagal dimaksimalkan Laskar Samber Nyawa, julukan Persis.

Serangan Persis akhirnya membuahkan hasil. Pada menit 43, Ferry Anto melesakkan gol melalui titik putih setelah ia dilanggar salah seorang pemain belakang Persikad. Kedudukan 1-0 untuk Persis tidak berubah hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Persis belum berhenti melancarkan serangan. Tepatnya pada menit 50, Yanuar Ruspuspito gantian menjebol gawang Persikad yang dikawal Diki Zulkarnanen. Ini menjadi gol perdana Yanuar di pentas Divisi Utama musim ini.

Persis Solo kembali menambah kemenangan lewat gol kedua Ferry Anto pada menit 62, hingga merubah kedudukan menjadi 3-0. Ferry Anto, yang menerima umpan dari tengah langsung menusuk sisi kanan pertahanan Persikad dan menceploskan bola melalui tendangan kaki kirinya.

Pada menit 82, Persikad berhasil memperkecil kedudukan menjadi 3-1 melalui sundulan pemain belakangnya, Nana Onana memanfaatkan umpan dari sisi kiri pertahanan Persis Solo.

Perjuangan anak-anak Persis Solo tidak berhenti begitu saja. Bagaikan tersengat dengan gol balasan persikad, yaitu Akhdiat Penjawi, pemain yang masuk menggantikan Ilham Ngadiyoto pada pertengahan babak pertama berhasil melesakkan gol pada menit 87 yang membuat kedudukan berubah menjadi 4-1 hingga pertandingan berakhir.

Dengan dua golnya pada pertandingan ini, Ferry Anto akhirnya terpilih menjadi MVP (Most Valuable Player) alias pemain terbaik oleh Pasoepati. “Terima kasih mas, semua ini berkat dukungan teman-teman di lapangan dan tak lupa pula saya ucapkan terima kasih pada Pasoepati karena tak kenal lelah dalam mendukung Persis Solo. Saya harap pada pertandingan berikutnya tak ada lagi celah di tribun penonton dan Manahan bisa benar-benar menjadi lautan merah. Dukungan Pasoepati yang membakar semangat kami di lapangan.” Pungkas Ferry Anto sesaat setelah menerima reward MVP dari Pasoepati. (BS) From Pasoepati.net
[ad#twitter]