Persitara vs Arema
Kick-off 28 November 2009

Bermain di kandang sendiri, belum menjadi jaminan Persitara bakal merebut poin penuh. Enam kekalahan yang didapat Laskar Si Pitung memperlihatkan belum meningkatnya performa Persitara. Tim belahan utara Jakarta ini masih belum menemukan bentuk permainan yang tepat.

Arema datang ke Jakarta dengan satu ambisi, kembali mengalahkan tim ibukota. Kemenangan atas Persija di laga pembuka, dan kemenangan Persebaya di Jakarta beberapa waktu lalu menjadi latar belakang kepercayaan diri Arema. Permainan kolektivitas yang dikembang tim Singo Edan terus mengalami grafik peningkatan cukup berarti.

Prediksi GOAL.com: Tuan rumah dikalahkan 2-1.

Pelita Jaya vs Persema
Kick-off 28 November 2009

Kelelahan menjadi kambing hitam Pelita ketika dikalahkan Sriwijaya FC. Selain itu, lemahnya barisan pertahanan dalam menutup serangan pemain depan lawan menjadi tugas pelatih Fandi Ahmad untuk segera diperbaiki. Jika tidak, maka Pelita harus siap-siap menderita kekalahan untuk kelima kalinya.

Dalam dua laga tandang terakhirnya, Persema mampu memetik kemenangan. Tim promosi Superliga tersebut cukup memberikan kejutan bagi wajah lama di kasta tertinggi sepakbola nasional ini. Apalagi Persema memiliki keunggulan kebugaran fisik pemain yang lebih baik dibandingkan Pelita.

Prediksi GOAL.com: Kedua tim bermain imbang 1-1.

Persija vs Persebaya
Kick-off 29 November 2009

Ini merupakan laga perdana Persija di hadapan publiknya sendiri pada musim 2009/10. Tentunya tim Macan Kemayoran tidak mau kehilangan muka, dengan kehilangan poin. Apalagi lawan yang dihadapi merupakan seteru lama sejak kompetisi masih berwajah perserikatan.

Persebaya masih dihadapi kendala dengan lemahnya barisan belakang. Kehilangan Anang Ma’ruf, Djayusman Triasdi dan Mat Halil sangat memberi pengaruh terhadap kekuatan tembok pertahanan. Jika pelatih Danurwindo belum menemukan formula tepat, maka gawang Persebaya mendapat ancaman dari pemain berkarakter cepat di Persija, seperti TA Musyafry dan Aliyudin.

Prediksi GOAL.com: Persija menang 1-0.

PSPS vs Persik
Kick-off 29 November 2009

Tuan rumah mulai memperlihatkan permainan stabil di beberapa laga terakhir. PSPS menjelma menjadi kuda hitam musim 2009/10. Namum, PSPS kehilangan gelandang serangnya, Banaken Bossoken, yang hingga kini belum kembali ke Pekanbaru. Kendati demikian, PSPS masih mempunyai striker tajam Dzumafo Epandi yang telah mengoleksi enam gol.

Persik datang ke Pekanbaru dengan kondisi tidak menguntungkan setelah bermain habis-habisan melawan Persipura. Pelatih Gusnul Yakin harus pintar mengatur permainan Persik agar tidak kedodoran menghadapi permainan cepat yang dikembangkan PSPS. Saktiwan Sinaga tetap menjadi andalan di barisan depan.

Prediksi GOAL.com:
Tuan rumah menang 2-0.

Persisam vs PSM
Kick-off 29 November 2009

Persisam dipastikan tidak diperkuat dua pemain andalannya di lini tengah, Danilo Fernando dan Ronald Fagundez saat menjamu PSM. Belum hadirnya Pipat Tonkanya membuat persiapan Persisam menghadapi laga ini sedikit terganggu, karena waktu latihan terlalu singkat. Tim akan diliburkan dari latiha pada Idul Adha nanti.

PSM masih sedikit terganggu guncangan internal di tubuh klub. Namun Juku Eja beruntung, karena Persisam juga sedang tidak dalam kondisi bagus. PSM akan mencari keuntungan dari absennya dua pilar lawan, serta pemberontakan pemain Persisam yang belum menerima sisa pembayaran kontrak.

Prediksi GOAL.com: Kedua tim bermain imbang 1-1.

Persiwa vs Sriwijaya FC
Kick-off 29 November 2009

Setelah mendapat dua kekalahan dalam tur Jatim, Persiwa dipastikan bakal bangkit ketika menjamu Sriwijaya. Keangkeran Stadion Pendidikan hingga sekarang menjadi momok menakutkan bagi tim tamu. Persiwa akan sulit dikalahkan bila berlaga di hadapan publiknya sendiri.

Sriwijaya datang ke Wamena dengan target realistis, mencuri satu angka. Hanya saja, kondisi fisik pemain dipastikan akan terkuras karena telah melakukan perjalanan jauh. Sriwijaya bermodalkan dua kemenangan di laga terakhir untuk meningkatkan motivasi pemain, sekaligus membalas kekalahan 1-0 pada musim lalu.

Prediksi GOAL.com: Persiwa menang 2-0.

Persipura vs Persib
Kick-off 29 November 2009

Laga ini menjadi salah satu big match di pekan kedelapan. Persipura ingin mengulang hasil musim lalu, yakni tidak bisa dikalahkan Persib. Ketika menjamu Persib, Persipura menang 1-0, dan saat tandang ke Bandung menahan imbang 1-1. Persipura pun memiliki kepercayaan diri usai meraih hasil cukup bagus dalam tur ke Jatim.

Persib berambisi menghapus kegagalan menaklukkan Persipura pada musim lalu. Tim Maung Bandung juga ingin memperbaiki catatan buruk tandang mereka pada musim ini. Kemenangan di dua laga terakhir menumbuhkan motivasi bagi pemain Persib untuk mencuri poin di kandang Persipura.

Prediksi GOAL.com: Tuan rumah menang 1-0.
[ad#twitter]