Persis 2010

Persis 2010

Skuad Persis Solo akhirnya diperkenalkan ke publik Kota Solo. Bertempat di Pendapa Gedhe Balaikota Solo, pengurus klub berjuluk Laskar Sambernyawa tersebut memperkenalkan 26 pemainnya.

Peluncuran tersebut dilakukan bersamaan dengan pengenalan seragam baru yang akan digunakan Persis pada kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia musim 2009-2010.

“Musim ini seragam akan memakai pola lama. Warna kaos disesuaikan dengan tradisi Persis sendiri. Warna dasar merah untuk laga kandang dan putih untuk tandang akan dikenakan pemain,” kata Ketua Umum Persis Solo, FX Hadi Rudyatmo, Senin (23/11) malam.

Selain para pemain yang diperkenalkan, pada launching tersebut susunan tim pelatih yang dikepalai Abdul Hafid Djamado, dan manajemen serta panitia pelaksana (panpel) pertandingan juga ikut dikenalkan ke publik.

Berbeda dengan musim-musim sebelumnya, acara launching Persis Solo kali ini tampak sederhana. Satu persatu pemain dipanggil dan mempertunjukkan seragam berikut nomor punggungnya. Gelandang Persis, Haryanto “Tommy” Prasetyo yang diplot sebagai kapten mendapatkan nomor punggung lima.

Wawancara Media

Menurut Rudi (sapaan akrab FX Hadi Rudyatmo-red), acara perkenalan tim sengaja dibuat sederhana untuk melihat kesungguhan pemain dalam membela Persis Solo. “Kesungguhan pemain jangan hanya diperlihatkan di dalam lapangan saja. Selain itu kami juga ingin melihat sejauh mana kepedulian dari warga Solo,” tambah Rudi yang juga Wakil Wali Kota Surakarta ini.

Meski berlangsung sederhana, Rudi tetap yakin Persis dapat berbicara di kompetisi tahun ini. Itu dapat dilihat dengan materi pemain yang didominasi para pemain muda. “Seratus persen kami dapat bertahan di divisi utama. Apalagi semangat para pemain muda dan lokal ini cukup tinggi,” tambahnya.

Selain agenda acara tersebut diatas, juga ada penggalangan dana dari pengurus Persis kepada beberapa pengusaha terkenal yang kemarin malam tampak memenuhi meja undangan. Berapa hasil yang didapat, hingga saat ditulisnya berita ini redaksi belum berhasil memperoleh info, tapi melihat banyaknya pengusaha yang hadir semoga mereka juga tergerak hatinya untuk peduli terhadap kelangsungan hidup Persis.

Halaman Balikota

Acara perkenalan tersebut berlangsung cukup meriah dengan hadirnya Pasoepati yang langsung hadir memenuhi halaman serta aula balaikota solo. Mereka berangkat bersama dari mes Persis sekaligus untuk mengawal Bus yang ditumpangi punggawa Persis ini ketempat berlangsungnya acara.

Dalam acara kemarin, juga sebagai kemunculan kembali dirigen mashadi pete yang sempat menghilang dari peredaran. Dia bersama dirijen Sigit Omponx dengan kompak mengkomandoi ratusan pasoepati yang memadati aula Balaikota Solo. Selain itu beberapa pentolan pasoepati seperti Prapto Koting, Langgeng Jatmiko juga turut hadir memberikan dukungan langsung. Tak ketinggalan ketua Pasoepati Kampus Agung “ dhemit “ Bantolo yang tampak duduk dimeja VIP paling depan ditemani beberapa staffnya.:mrgreen:

Aksi Indoor Balikota

Daftar Pemain (nomor punggung) Persis Solo 2009-2010:
Kiper: Didik Tri Yulianto (22), Mota Aditya (1), Johan Setiawan (26), Dian Rompi (21)
Pemain Belakang : Haryadi (23), Hendro Bawono (16), Prasetyo Danu Nugroho (4), Tommy Aditya (8), Vilol Febrianto (3), Achdiat Pendjawi (11), Novi Khumaidi (2), Ilham Ngadiyoso (7), Andry S (25).
Gelandang : Anggit Wibowo (24), Lintang Tri Saputro (27), Erik Maulana (13), Setyawan (20), Taufik Muchtar (16), Haryanto “Tommy” Prasetyo (5), Budi Aryanto (8).
Penyerang : Yanuar Ruspuspito (19), Taufik Permadi (10), Aditya Bara (9), Nova Zaenal (77), Fery Anto (17), Ricky (14).
From pasoepati.net
[ad#twitter]