Hotspur mencatat kemenangan terbesar di pertandingan Liga Primer Inggris saat membantai Wigan di White Hart Lane. Striker Jermain Defoe menjadi momok bagi pertahanan Wigan dengan mencetak lima gol. Ia menyamai rekor Andy Cole dan Alan Shearer yang mencetak gol banyak dalam satu pertandingan.

Hotspur sesungguhnya tak memperlihatkan bakal mencetak kemenangan besar karena hanya mencetak satu gol di babak pertama. Gol tersebut dihasilkan Peter Crouch saat pertandingan baru berjalan sepuluh menit.

Crouch yang menggantikan Robbie Keane berkali-kali mengancam gawang Wigan. Namun, hanya satu peluang yang membuahkan gol.

Memasuki babak kedua, kiper The Latics Chris Kirkland benar-benar mendapat mimpi buruk. Hanya dalam tempo tujuh menit, gawangnya sudah tiga kali kebobolan melalui hattrick Defoe.
[ad#468]
Berawal dari gol yang tercipta pada menit ke-50 saat Defoe memanfaatkan umpan silang untuk membobol gawang lawan. Ia menambah gol sekaligus mengubah kedudukan menjadi 3-0, empat menit kemudian.

Wigan sempat memperkecil ketinggalannya pada menit ke-56. Hanya gol tim tamu diwarnai kontroversi. Paul Scharner sengaja menyentuh bola saat menerima umpan silang dari Rodallega sebelum menaklukkan kiper Gomes.
[ad#kumpulblogger]
Namun, Defoe langsung merespon dengan gol ketiganya yang tercipta pada menit ke-58. Berikutnya pada menit ke-63 giliran Aaron Lennon yang menjebol pertahanan Wigan dan menjadikan skor 5-1. Defoe kemudian mencetak gol keempatnya pada menit ke-69.

Lennon kemudian ditarik keluar dan digantikan David Bentley. Ia mendapat standing ovation karena penampilannya yang gemilang. Ia memberi tiga assist dan mencetak satu gol.

Defoe masih belum puas dengan koleksi golnya. Ia melengkapi gol kelimanya pada menit ke-87. Dan, satu menit kemudian, tendangan bebas Bentley yang mengenai mistar gawang dan mengenai punggung Kirkland. Akibatnya, bola meluncur ke gawangnya.

Saat memasuki injury time, Hotspur masih belum puas menambah gol. Gelandang Niko Kranjcar menutup kemenangan tuan rumah melalui golnya menjelang pertandingan berakhir.

Blackburn mengakhiri rekor tak pernah menang di kandang lawan. Blackburn meraih kemenangan atas rival lokal, Bolton,

Kemenangan Blackburn diawali oleh David Dunn melalui serangan balik yang cepat. Dunn kemudian melepaskan tendangan yang terarah melewati kiper Jussi Jaaskelainen.

Tim tamu menambah satu gol lagi akibat kesalahan pemain belakang Bolton pada menit ke-73.

Jaaskelainen yang meninggalkan gawang karena hendak mengantisipasi bola silang dari Emerton justru keduluan oleh Samuel Ricketts. Sundulannya pun meluncur ke gawang yang kosong. Ikuti GOAL.com Indonesia di Twitter.
[ad#twitter]