Sea games laos

Sea games laos

Timnas Indonesia U-23 akan bertemu lawan tangguh di laga perdana grup B SEA Games XXV Laos. Menurut jadwal yang dirilis panitia, skuad Merah Putih harus berjibaku melawan Singapura pada 5 Desember di National Stadium Sports Complex, Vientiane, Laos.

Dua hari kemudian (7/12), Indonesia dijadwalkan bertarung dengan tuan rumah Laos. Pada laga ketiga atau pertandingan terakhir grup B, Tony Sucipto dkk ditantang Myanmar. Tiga laga yang dilakoni pasukan Merah Putih dihelat di Vientiane.
[ad#kumpulblogger]
Yang menarik, pertandingan terakhir grup ternyata tidak dimainkan bersamaan. Partai Indonesia kontra Myanmar dilaksanakan lebih dahulu, yakni pada pukul 15.00 waktu setempat. Tiga jam kemudian, di tempat yang sama, baru dilangsungkan laga Laos melawan Singapura.

“Kami tidak terlalu mempermasalahkan jadwal yang telah dirilis panitia. Kami tidak merasa diuntungkan atau dirugikan. Kami justru senang bertemu Singapura lebih dahulu,” kata Rahim Soekasah, ketua Badan Tim Nasional (BTN).

Dari kacamata BTN, Singapura memang menjadi rival terberat di grup B. Namun, itu justru menjadi sesuatu yang baik bagi skuad Merah Putih. Sebab, mereka langsung bersua lawan berat di laga pertama.

“Jika kami mampu mengalahkan Singapura, pasti motivasi anak-anak akan berlipat. Itu berarti tugas menembus semifinal bakal lebih mudah. Apalagi, di pertandingan kedua kami bertemu Laos,” papar Rahim.

Karena itu, menurut Rahim, saat ini hal utama yang diperlukan timnas U-23 adalah memantapkan mental bertanding. Para pemain harus satu kata untuk memenangkan pertarungan melawan Singapura.

“Semua pertandingan itu penting. Tapi, para pemain juga harus menyadari bahwa pertandingan pertama itu sangat penting. Karena itu, dalam waktu tersisa ini kami fokus mempertebal mental pemain,” tegasnya.

Untuk misi tersebut, timnas U-23 pekan ini diboyong ke Jakarta. Mulai kemarin sore mereka berlatih di Stadion Soemantri Brojonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan.

“Minggu besok (22/11) mereka akan kami turunkan dalam uji coba sebagai ujian mental terakhir sebelum ke SEA Games Laos. Timnas U-23 akan beruji coba dengan Pelita Jaya U-21,” terang Rahim. [fim/ca/jawapos]
[ad#468]
[ad#twitter]