From Detiksport

MU Tour Asia

MU Tour Asia

Jakarta – Hampir lima bulan berlalu sejak batalnya Manchester United datang ke Jakarta. Meski begitu, proses pengembalian tiket masih menyisakan masalah dengan belum cairnya dana untuk kelas VIP Barat dan VVIP.

Hal ini yang disampaikan oleh juru bicara LOC Tur MU ke Jakarta, Joko Driyono. Dikatakannya kalau hingga kini sudah hamipr Rp 17 Miliar yang dikembalikan ke konsumen dari total kewajiban yang mencapai jumlah Rp 23-24 miliar.

“Rapor realisasi dari kerja tim 5 yang dibentuk oleh LOC adalah sudah hampir Rp 17 miliar yang sudah di-refund kepada masyarakat darii total Rp 23 miliar. Dan itu sebagian besar adalah dana pribadi dari Pak Agum Gumelar (Ketua LOC),” ungkap Joko dalam jumpa pers di Kantor PSSI, Kamis (19/11/2009) sore WIB.
Dari tiket kategori tiga hingga VIP Timur sudah dikembalikan semua dana ke pemegang tiket. Namun bagaimana nasib dua kategori sisanya?

“Kami mengalami masalah di cashflow yang tersendat. Jadi kami mohon maaf VIP Barat dan VVIP mengalami penundaan yang semestinya kelar bulan ini,” lugasnya.

Untuk itu, Tim 5 yang dibentuk oleh LOC untuk mengurus refund tiket, pun memberikan rekomendasi kepada Agum Gumelar untuk menerbitkan surat hutang negara jika dalam sebulan ke depan LOC tak mampu mengembalikan dana Rp 5 miliar tersisa untuk tiket VIP Barat dan VVIP.

“Jika dalam satu bulan ke depan tidak terpenuhi dana refund tiket itu, maka kami merekomendasikan agar LOC menerbitkan surat hutang negara yang berlaku tiga bulan kedepan.”

Namun, Joko menegaskan kalau pihak panitia lokal tetap akan mengembalikan semua dana yang tersisa kepada masyarakat.

“Pak Agum tetap akan berkomitmen untuk mengembalikan dana tiket kepada masyarakat. Ini sesuai dengan komitmen awalnya, walaupun kesulitan untuk mencari dana tersebut,” demikian pungkasnya.
[ad#twitter]