Liga Medco

Liga Medco

Liga Medco

Pertandingan babak 12 Besar Liga Medco 2009 akan berlangsung ketat. Karena hanya empat tim yang berhak mendapatkan tiket melaju ke putaran final. Berdasarkan skema pertandingan yang dibuat Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI – PSSI), persaingan paling keras terjadi di Grup D yang akan berlangsung di Bangkalan, Madura, 24 – 27 November ini.

Tuan rumah Jawa Timur yang merupakan juara bertahan Liga Medco akan bertemu dengan Maluku, tim pertama yang meraih gelar juara Liga Medco pada tahun 2006. Meski begitu, Jawa Timur dan Maluku jangan menganggap remeh DI Yogyakarta yang bisa menjadi kuda hitam di Grup D.
[ad#468]
Sementara persaingan di tiga grup lainnya, berlangsung serentak pada 25 – 28 November, peluangnya masih cukup terbuka. Di Grup A, tuan rumah Sumatera Selatan bakal bertemu Nanggroe Aceh Darussalam dan Jawa Barat. Grup B terdiri dari tuan rumah Banten, Sumatera Barat, dan Riau. Serta Grup C berisi tuan rumah Sulawesi Selatan, Jawa Tengah, dan Papua Barat.

Berbeda dengan di babak penyisihan sebelumnya yang meloloskan juara dan runner-up, pada babak 12 Besar ini hanya juara-juara grup saja yang akan melaju ke putaran final.

“Tim-tim yang melaju ke babak 12 Besar Liga Medco tahun ini merupakan tim-tim terbaik. Sayangnya, mereka harus berebut empat tiket saja untuk ke putaran final. Meski bersaing ketat, kami berharap seluruh tim yang bertanding di 12 Besar bermain secara fair dan menjunjung tinggi sportivitas,” papar Ketua Panitia Pelaksana Liga Medco 2009 Hadi Basalamah.

Putaran final Liga Medco 2009, rencananya berlangsung di Stadion Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan. Semifinal pada 3 Desember dan finalnya sehari kemudian, 4 Desember. Khusus babak final Liga Medco 2009 yang memperebutkan Piala Menegpora RI rencananya bakal disiarkan secara langsung oleh TVRI Pusat dan dihadiri Menegpora RI Andi Mallarangeng, Ketua Umum PSSI H.A.M Nurdin Halid, dan Pendiri Medco Group/Medco Foundation Arifin Panigoro.

Tim-tim Peserta Babak 12 Besar adalah:

Grup A – Stadion Serasan Sekate, Musi Banyuasin
Sumatera Selatan
Nanggroe Aceh Darussalam
Jawa Barat

Grup B – Stadion Benteng, Tangerang
Banten
Sumatera Barat
Riau

Grup C – Stadion Makassar
Sulawesi Selatan
Jawa Tengah
Papua Barat

Grup D – Stadion Bangkalan, Madura
Jawa Timur
Maluku
DI Yogyakarta
[ad#twitter]
[ad#kumpulblogger]