Pra Piala asia

pra piala asia

pra piala asia

Menjadi tuan rumah sekali pada babak kualifikasi grup B Pra-Piala Asia 2011 membuat panitia pelaksana (panpel) cukup tahu diri. Mereka tak menyediakan tiket banyak, yakni hanya 45.500. Malah jumlah tiket hanya separo dari kapasitas Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta.

Ada empat kategori tiket yang disediakan panpel. Meski, ada lima bagian stadion yang bisa diduduki. Kursi VVIP barat sengaja tidak dijual. Itu diperuntukkan tamu undangan, baik dari lawan maupun tim tuan rumah.
[ad#468]
Empat kategori yang ditiketkan adalah VIP barat 3.700 tiket, VIP timur 3.000 tiket, kategori I sebanyak 21.000 tiket, dan sisanya kategori II di belakang gawang. ‘Kami melihat hasil pertandingan Indonesia melawan Australia. Kala itu stadion tidak penuh, sekarang pun kami tak perlu memaksakannya,” Joko Driyono, ketua LOC.

Meski demikian, Joko optimistis menjadi tuan rumah laga Pra-Piala Asia 2011 tak merugi. Asal, tiket terjual habis. Berdasar perhitunggannya, pemasukan bisa mencapai Rp 1,9 miliar. Biaya penyelenggaraan berkisar Rp 800 juta-Rp 900 juta. ‘Insya Allah, penonton penuh. Kami berharap suporter bisa bersatu mendukung timnas,” ujar Joko. [vem/jawapos]
[ad#kumpulblogger]
[ad#twitter]