From Bolaindo
Hat-trick penyerang Korinus Fingkrew membawa Persebaya Surabaya secara dramatis bangkit dari ketertinggalan guna menekuk tamunya Persiwa Wamena 5-4 pada lanjutan Liga Super Indonesia, Minggu (15/11).

Donasi tiga angka ini membuat Persebaya naik ke posisi lima klasemen sementara LSI dengan poin 10. Sedangkan Persiwa turun ke urutan sembilan dengan tujuh angka.

Pertandingan antara Persebaya melawan Persiwa berlangsung menarik sejak awal laga karena kedua tim terlibat jual-beli serangan.

Namun Persiwa lebih beruntung karena mampu unggul lebih dulu di menit ke-38 melalui tendangan jarak jauh Yesaya Desnam yang sempat membentur salah seorang pemain bertahan Persebaya.

Di saat pemain Persebaya masih terkejut dengan gol Yesaya, tiga menit kemudian Persiwa menggandakan keunggulannya ketika Boakay Edi Foday menyontek umpan pemain pengganti Pieter Romaropen.
[ad#kumpulblogger]
Tertinggal dua gol di babak pertama membuat Persebaya meningkatkan intensitas serangannya setelah turun minum. Pelatih Danurwindo pun memasukkan Andik Vermansyah guna menggantikan jangkar Wijay.

Delapan menit setelah jeda, Persebaya mampu memperkecil kedudukan lewat tendangan geledek gelandang berbakat Taufiq yang menyambar bola muntah tendangan bebas John Takpork.

Dua menit kemudian, Persebaya seharusnya dapat menyeimbangkan kedudukan bila tendangan keras Takpork tidak membentur mistar.

Di menit ke-73, papan skor akhir berimbang 2-2 ketika Korinus lepas dari jebakan off-side dengan dengan mudah memperdaya kiper Timotius Motte.

Berhasil menyamakan skor malah membuat Persebaya lengah. Hasilnya Persiwa mampu mencetak dua gol lagi masing-masing di menit ke-76 dan 78 lewat Erick Weeks Lewis dan Alberto Mambrasar.

Drama terjadi saat laga tersisa 10 menit lagi karena Persebaya di luar dugaan mampu mengejar dan bahkan berbalik unggul.
[ad#468]
Tendangan spekulasi Korinus di menit ke-80 mengawali kebangkitan Persebaya. Dua menit kemudian skor pun berimbang 4-4 berkat tendangan Andy Odang yang membentur bek Persiwa.

Saat laga memasuki masa injury time, Persebaya berbalik unggul saat tendangan bebas Takpork ditanduk oleh Korinus guna mencatatkan hat-trick pertamanya di musim ini
[ad#kumpulblogger][ad#twitter]