Copas From Supporter.web.id

MSBI (Masyarakat Sepakbola Indonesia)

MSBI (Masyarakat Sepakbola Indonesia)

Suatu langkah besar dan berani telah dilakukan oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) pada awal tahun 2009 ini, yaitu dengan mengirimkan proposal kepada FIFA, bahwa Indonesia akan turut serta menjadi salah satu negara peserta bidding untuk penyelenggaraan FIFA WORLD CUP 2022.

PSSI dalam mengambil langkah ini tentunya sudah atas pertimbangan yang cukup matang, dengan kata lain hal-hal pokok yang disyaratkan oleh FIFA tentunya dari pandangan PSSI hal tersebut sudah terpenuhi. Hal ini berkaitan erat dengan hasil bidding nanti yang tentunya kita ingin Indonesia ditunjuk oleh FIFA sebagai pemenangnya.
[ad#468]
Terdorong oleh terobosan besar yang telah dilakukan oleh PSSI tersebut, maka kami dari bagian masyarakat Indonesia yang menggemari olahraga sepakbola melihat bahwa rencana ini merupakan suatu langkah besar yang dapat mengangkat citra dan sekaligus sebagai bagian dari solusi akan masalah sosial,ekonomi dan politik bangsa ini. Untuk itu kami merasa terpanggil untuk turut serta berperan aktif dalam upaya mensosialisasikan dan mengkampanyekan rencana Indonesia tersebut kepada seluruh lapisan masyarakat Indonesia khususnya dan dunia internasional pada umumnya.

Oleh karena itu maka kami pada tanggal 14 Maret 2009, di Jakarta mendeklarasikan berdirinya suatu wadah komunitas sepakbola yang kami beri nama MASYARAKAT SEPAKBOLA INDONESIA (MSBI), dengan wadah inilah nantinya kami akan gunakan untuk melakukan aktifitas dalam upaya turut serta mendukung rencana Indonesia menjadi tuan rumah FIFA WORLD CUP 2022.

Team MSBI di Cape Town Afsel
MSBI di Museum Good Hope {cape town}AfselMSBI di Museum Good Hope {cape town}Afsel
Ketua MSBI bersama wisatawan di Cape TownKetua MSBI bersama wisatawan di Cape Town
Bersama wisatawan di kapal pesiarBersama wisatawan di kapal pesiar

Dari sejak dideklarasikannya dan hingga saat ini MSBI telah melakukan beberapa aktifitas awal dalam rangka sosialisasi MBSI itu sendiri yang selalu dikaitkan dengan FIFA WORLD CUP 2022, aktifitas-aktifitas tersebut
antara lain:

  1. Mensosialisasikan slogan FIFA tentang sepakbola untuk satu bumi, dengan aktifitas penanaman pohon keras untuk penyelamatan bumi.
  2. Melakukan sosialisasi Indonesia sebagai tuan rumah piala dunia 2022 di beberapa kampus nasional.
  3. Melakukan kunjungan kepada perhimpunan pelajar Indonesia di Malaysia untuk sosialisasi rencana besar tersebut dan sebagai embrio untuk link dengan perhimpunan pelajar Indonesia di seluruh dunia.
  4. Melakukan peninjauan langsung ke Afrika Selatan untuk studi banding pada turnamen Piala Konfederasi FIFA 2009 beberapa waktu lalu, sekaligus mengkampanyekan Indonesia sebagai calon tuan rumah Piala Dunia tahun 2022.

Misi Masyarakat Sepakbola Indonesia.

Untuk lebih mensosialisasikan dan memaksimalkan peran dari MSBI untuk mendukung langkah yang diambil oleh PSSI ini, maka pada tanggal 22 Juli 2009, bertempat di Kantor PSSI Senayan Jakarta, kami telah menggelar jumpa pers untuk menjelaskan kepada masyarakat Indonesia tentang posisi kami dan cita-cita kami sebagai wadah komunitas sepakbola yang independen dan diakui yang mempunyai rencana dan agenda kegiatan yang jelas dan kongkrit dalam upaya mensosialisasikan dan mengkampanyekan Indonesia sebagai calon tuan rumah Piala Dunia 2022, yang tentunya disinergiskan dengan agenda PSSI yang secara tehnis menjalani prosedural pencalonan tersebut.

Dengan tenggang waktu yang tidak terlalu lama, sekitar 11 bulan lagi sebelum FIFA mengumumkan penyelenggara FIFA WORLD CUP 2022. Maka banyak agenda yang harus kami kerjakan untuk menjadi bagian yang positif dan bernilai sebagai bahan pertimbangan FIFA menunjuk Indonesia sebagai penyelenggara Piala Dunia 2022 nantinya.

Agenda-agenda MSBI yang dalam waktu dekat akan dilaksanakan adalah sebagai berikut:

  1. Pemasangan 1000 (seribu) spanduk di daerah-daerah wilayah Indonesia dalam rangka sosialisasi pencalonan Indonesia sebagai Tuan Rumah Piala Dunia 2022.
  2. Menyelenggarakan Turnamen Sepakbola Piala Dunia Mini, yang pesertanya adalah Kantor Kedutaan Besar Asing di Jakarta, dengan tujuan untuk sosialisasi dan meminta dukungan Indonesia sebagai
    Tuan rumah Piala Dunia sekaligus kampanye bahwa Indonesia sebagai negara yang aman.
  3. Melakukan kunjungan ke beberapa negara yang memiliki tradisi sepakbola untuk meminta dukungan terhadap Indonesia, seperti Brasil, Jerman dan sebagainya.
  4. Melakukan kunjungan ke 10 Kota di Indonesia yang akan ditunjuk PSSI sebagai calon penyelenggara pertandingan-pertandingan sepakbola piala dunia 2022, sekaligus sosialisasi kepada masyarakat
    daerah tersebut.
  5. Mensosialisasikan serta meminta dukungan Perhimpunan Pelajar Indonesia di seluruh Dunia dan meminta peran aktif mereka mengkampayekan Indonesia sebagai calon tuan rumah Piala Dunia
    2022 di negara domisili merekamasing-masing.
  6. Melakukan research untuk mengetahui dampak sosial-ekonomi bahkan politik yang timbul dengan penyelenggaraan piala dunia 2022 di Indonesia.
  7. Melaporkan seluruh hasil agenda sosialisasi yang MSBI lakukan kepada FIFA bahwa rakyat Indonesia menginginkan FIFA WORLD CUP 2022 diselenggarakan di Indonesia, tentunya dengan dukungan
    pemerintah dan negara-negara lain yang mendukung event tersebut berlangsung di Indonesia.

Selain dari agenda di atas, MSBI juga telah mengirimkan surat untuk meminta audiensi dan melaporkan rencana kerja tersebut kepada :

  • Kementrian Luar Negeri RI
  • Komisi X DPR RI
  • Presiden Republik Indonesia

Demikianlah latar belakang serta misi dan visi dari MSBI, yang semuanya berdasarkan pada keiginan kami dan juga keinginan seluruh rakyat Indonesia untuk memperjuangkan tekad Indonesia untuk merebut tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia 2022 di Indonesia.


MASYARAKAT SEPAKBOLA INDONESIA (MSBI)

Media Supporter Indonesia memberikan dukungan penuh kepada MSBI dan PSSI untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022, bagaimana dengan anda?pecinta sepak bola tanah air!
[ad#kumpulblogger]

[ad#twitter]