Persitara Wajib Menang
Tiga kali mengalami kekalahan beruntun menjadikan skuad  Persitara benar-benar butuh kemenangan untuk menyelamatkan kelangsungan hidup mereka di kancah Liga Super. Manajer Persitara, Hary “Gendhar” Ruswanto mengatakan saat ini timnya juga sudah melupakan kekalahan sebelumnya saat diterkam Persema.”Mudah-mudahan saat melawan Persebaya mereka sudah bangkit dan meraih angka penuh,” ujarnya.

Bahkan “Gendhar” begitu disapa menjanjikan akan memberikan bonus yang cukup besar bila Persitara mampu meraih angka penuh. “Apa-apa yang mereka minta sudah kita berikan, kami hanya meminta agar mereka main serius dan memberikan kemenangan. Itu saja,” sebutnya.
Persitara saat ini masih berkubang di dasar klasemen sementara dengan nilai kosong, hasil tiga kali mengalami kekalahan. Fakta ini cukup mengkhawatirkan,  apalagi secara materi, kualitas individu pemain Persitara tergolong biasa-biasa saja. Bila dalam laga keempat ini, Persitara kembali kalah, dipastikan perjalanan Prince Kabir Bello dkk mengarungi ketatnya kompetisi Djarum ISL 2009/2010 bakal tersendat-sendat.
“Makanya kami ingin segera meraih nilai penuh di kandang. Ini akan menjadi modal berharga kami dalam mengarungi laga-laga selanjutnya, yang pasti akan lebih ketat lagi,” tandas Gendhar.
[ad#468]
Persebaya Janji Bangkit di Brojonegoro

Jakarta – Kekalahan 4-1 atas PSPS Pekanbaru ternyata sudah dilupakan Persebaya Surabaya. Kali ini tim berjuluk “Bajul Ijo” kini fokus menjelang melakoni pertandingan lanjutan Djarum ISL 2009/2010 melawan tuan rumah Persitara Jakarta Utara di Stadion Sumantri Brojonegoro, Jakarta, Rabu (11/11).
Kekalahan 4-1 lawan PSPS memang menjadi pukulan berat bagi Persebaya. Apalagi “Bajul Ijo” datang ke Pekanbaru dengan modal kemenangan kandang lawan Persisam Samarinda. Tapi keadaan justru berbalik, kepercayaan diri mereka runtuh di tangan tim “Askar Bertuah”. Meski baru saja mengalami kekalahan menyakitkan, Pelatih Persebaya Danurwindo meyakinkan bahwa timnya sudah melupakan kekalahan lawan PSPS. Danur mengatakan, dirinya bersama tim pelatih sudah memberikan masukan agar mental pemain tidak drop. “Secara psikologis kita cukup bagus, pemain nampaknya sudah bisa melupakan kekalahan lawan PSPS,” kata Danur kemarin.
Danur menambahkan, pihaknya sudah melakukan evaluasi kekalahan kemarin. “Kita sudah tahu apa penyebab utama kekalahan kita. Kita juga sudah menemukan solusi untuk bangkit lawan Persitara,” lanjut mantan Pelatih Persija Jakarta itu.

[ad#kumpulblogger]

Pada pertandingan lawan PSPS, Persebaya mengunakan formasi 3-5-2. Tak tanggung-tanggung, tiga pemain anyarnya, Ngon A Djam, John Tarkpor dan Takatoshi Uchida diturunkan sekaligus. Tapi hasilnya sungguh memalukan, dari tiga pemain itu, hanya Ngon yang bermain cukup baik.
Melihat hal itu, Danur masih belum tahu apakah akan melakukan perubahan strategi saat lawan “Laskar Si Pitung”. “Untuk mengubah strategi, harus kita praktekkan dulu di lapangan. Tapi kita lihat saja nanti lah,” pungkas Danur

[ad#kumpulblogger]