PT Liga Indonesia mengumumkan tim-tim yang masuk dalam tiga grup yang akan bertanding pada kompetisi Liga Divisi Utama 2009/2010 yang rencananya digelar 25 November 2009.

Liga Divisi Utama ini dibagi dalam tiga grup yakni grup barat, grup tengah dan grup timur, berdasarkan situs resmi Liga Indonesia, Selasa (3/11).

Grup 1 terdiri atas Persiraja, PSDS, PSAP, PSSB, PSMS, Semen Padang, Persires Rengat, Persih Tembilahan, Persita, Persikabo, Persipasi, PS Banyuasin.

[ad#kumpulblogger]

Grup 2 bercokol Persikad, Persikota, Persikab, Persis Solo, Gresik United, Persidafon, PSIS, PPSM Sakti Magelang, PS Deltras Sidoarjo, PS Mitra Kukar, PS Pro Duta (Sleman), Persiba Bantul.

Grup 3 bergabung PSIR Rembang, Persiku Kudus, PSIM Yogyakarta, PSS Sleman, Persigo Gorontalo, Persibom Bolmong, PS Mojokerto Putra, Persibo Bojonegoro, Persiram Raja Ampat, Perseman Manokwari, PSBI Blitar, Persipro Probolinggo.

Persispsisppsmlogo-persiba-webprodutagresik_utd

deltraspersikab bandungpersikadPersikota_LogoMitraKukarpersidafon

Melihat pembagian wilayah ini, Persis Solo sedikit beruntung tidak banyak melakukan laga away keluar pulau jawa, tercatat hanya dua klub yaitu Mitra Kukar serta Persidafon  yang merupakan dari Kalimantan serta Papua.

Hong Widodo (Sesepuh Persis) ketika dimintai keterangan terkait pembagian wilayah ini menyatakan bahwa hal ini nantinya akan dilaporkan terlebih dahulu kepada Ketua Umum untuk dimintai pertimbangan. Namun secara pribadi, hong ingin Ketum dapat melakukan lobi-lobi kepada BLI agar Persidafon dan Mitra kukar tidak bergabung diwilayah II karena memang berdasarkan Letak geografi kedua kompetitor Persis ini lebih layak untuk bergabung digrup tiga yang berisikan klub-klub dari Indonesia bagiam Timur.

Beberapa rekan Pasoepati ketika dimintai tanggapan atas sistem grouping ini banyak yang merasa lega Persis tidak bergabung di Wilayah Satu maupun Tiga, yang sudah pasti nantinya akan memakan biaya akomodasi yang sangat banyak.

Secara umum Pasoepati menyambut gembira dengan pembagian wilayah ini karena lawan-lawan yang dihadapi Persis relatif hampir semua bisa dijangkau dengan perjalanan darat apabila Pasoepati ingin mendampingu Klub kebanggannya ini dilaga luar kandang.

[ad#kumpulblogger]

Berikut Nama-nama Pemain Persis Solo Yang Didaftarkan Ke PT. Liga Indonesia :

Kiper :

Dian Rompi, Didik Tri Yulianto, Matta Aditya, Johan Setiawan.

Stopper/ Libero:

Tomi Aditio, Hendro Bawono, Hariadi, Vilol Vebrian, Prasetyo Danu, Mardianto, Novi Kumaedi.

Bek:

Bambang Sulistyo (menunggu konfirmasi), Ilham, Achdiat Penjawi, Suparno.

Gelandang:

Tomi Harianto, Erik Maulana, Lintang Trisna, Nova Zainal, Eko Budi Santosa (menunggu konfirmasi), Anggit, Taufik Mukhtar, Setiawan.

Striker:

Yanuar, Taufik Permadi, Aditya Bara Baugs, Feri.