Angin segar berembus untuk publik bola Solo. Persis Solo sangat mungkin ambil bagian dalam kompetisi Divisi Utama 2009-2010.

Rencananya, malam ini di rumah dinas wakil wali kota, pengurus mempertegas hal tersebut kepada pelatih, pemain, dan Pasoepati (suporter Persis). Kali terakhir, rapat dilakukan pada Jumat malam (31/10). Hasilnya, akan dilakukan pertemuan kembali pada Senin malam (2/11). Malam ini, Ketum Persis sekaligus Wakil Wali Kota Solo F. X. Hadi Rudyatmo akan mengumumkan keputusan itu secara resmi kepada semua pihak.[ad#kumpulblogger]

“Semua bentuk keputusan Persis akan dilakukan saat rapat terakhir besok (hari ini, Red) pukul 19.00, sekaligus diumumkan langsung oleh Ketum di rumah dinasnya,” ujar Sekum Persis Rubhan Ruzziyatno pada Radar Solo (Jawa Pos Group) kemarin (1/11).

Dalam rapat tersebut, pihaknya tidak akan membuang banyak waktu dan segera membuat keputusan. Dengan begitu, publik bola Solo tidak terus penasaran terhadap nasib Persis di kompetisi mendatang. Keputusan itu, jelas Rubhan, merupakan jawaban untuk para pemain dan tim pelatih yang sering mempertanyakan keseriusan pengurus.

Disinggung soal peluang keikutsertaan, Rubhan enggan berkomentar. Menurut dia, hal tersebut merupakan kewenangan ketua umum. Karena itu, dia meminta masyarakat agar bersabar. [im/diq/jawapos][ad#kumpulblogger]