Persiba vs PSPS
Kick-off 31 Oktober 2009

Menjamu PSPS, Persiba menghadapi masalah di posisi penjaga gawang. I Made Wirawan mengalami cedera jempol tangan kiri, dan Dede Pranata bermasalah pada kakinya. Walau Wirawan diperkirakan bisa tampil, namun Daniel Roekito tetap menyiapkan Tri Sandy Utama untuk berdiri di bawah mistar.

Sedangkan PSPS berharap dapat mencuri poin di kandang lawan. PSPS tidak ingin bernasib sama seperti Sriwijaya FC dan Persib Bandung yang menelan kekalahan di Stadion Persiba. Pelatih Abdurahman Gurning kemungkinan mengubah skema permainan agar barisan depan tidak mandul lagi.

Prediksi GOAL.com: Persiba menang 2-0.

Persijap vs Persisam
Kick-off 1 November 2009

Tim tuan rumah membawa segudang ambisi menghadapi laga ini. Selain menjaga tetap berada di puncak klasemen sementar, Persijap juga ingin mempertahankan rekor tak kebobolan di awal musim. Danang Wihatmoko sepertinya tidak akan terlalu bekerja keras, mengingat Persisam belum juga menemui ketajamannya.[ad#kumpulblogger]

Masalah produktifitas barisan depan Persisam memang menjadi perhatian utama pelatih Aji Santoso. Selain itu, bentuk permainan yang diharapkan pun hingga empat pertandingan sama sekali tak terlihat. Belum padunya pemain di setiap lini menjadi kendala utama Persisam. Dari empat laga, Persisam baru mengemas satu gol.

Prediksi GOAL.com: Tuan rumah menang 3-1.

Persela vs Bontang FC
Kick-off 1 November 2009

Walaupun sudah memetik dua kemenangan dari tiga laga perdana, namun pelatih Widodo C Putro masih belum puas dengan performa penyerangnya. Persela hanya mampu menceploskan tiga gol sampai saat ini, kendati memiliki striker cukup berbahaya seperti Syamsul Arif, Pas Boakay, Dicky Firasat, dan Kurniawan Dwi Julianto.

Bontang FC harus mewaspadai Martins Zada yang selama ini menjadi mesin gol bagi Persela. Pemain Bontang FC wajib memperhatikan pergerakan Zada yang sering muncul tiba-tiba dari lini tengah. Tim besutan Fachri Husaini ini selalu bermain bagus di kandang lawan.

Prediksi GOAL.com: Persela menang 1-0.

Persela vs Persisam
Kick-off 4 November

Pelatih Persisam Aji Santoso berharap permainan anak asuhnya terus mengalami peningkatan. Kehadiran Pipat Tonkanya diharapkan mampu membawa perubahan pada permainan tim, dan dapat memberi warna tersendiri. Aji akan memperkuat barisan pertahanan untuk menghadapi Persela yang memiliki striker cukup berbahaya.

Kiper Khoirul Huda dan gelandang I Gede Sukadana sudah bisa dimainkan sepanjang 90 menit di laga ini, setelah pulih dari cedera. Kehadiran kedua pemain ini yang sudah diturunkan di laga sebelumnya semakin menambah kekuatan sektor pertahanan tim tuan rumah.

Prediksi GOAL.com: Persela menang 2-0.

Bontang FC vs Persiba
Kick-off 5 November

Pelatih Fachri Husaini harus bekerja keras untuk menghilangkan trauma kegagalan di kandang sendiri, ketika dikalahkan duo Malang, Persema dan Arema. Inkonsistensi di laga kandang ini menjadi faktor utama yang harus dibenahi Fachri bila tidak mau dipermalukan di hadapan publik sendiri untuk ketiga kalinya.

Persiba sedang dalam kondisi terbaiknya di awal Superliga. Keberhasilan menahan imbang Persipura di Makassar menjadi modal berharga kala bertamu ke tim tetangganya itu. Persiba tentunya ingin memberikan bukti siapa yang pantas menjadi tim terbaik di Kalimantan.

Prediksi GOAL.com: Kedua tim bermain imbang 2-2.

PSPS vs Persebaya
Kick-off 7 November 2009

Pertandingan ini menjadi laga tandang pertama Persebaya di Superliga. Walau mengaku tidak ada masalah, namun pelatih Danurwindo berharap Ngon A Djam sudah sembuh dari sakitnya. Danurwindo telah mengistirahatkan pemain ini agar bugar ketika bertamu ke Pekanbaru.

PSPS sebetulnya selalu bagus bila tampil di kandang sendiri. Mereka lebih mendominasi permainan. Hanya saja, mandulnya barisan depan menjadi masalah tersendiri yang harus dibenahi pelatih Abdurahman Gurning. PSPS akan mencoba untuk mencetak gol dari barisan tengah demi mengejar kemenangan pertama di kandang.

Prediksi GOAL.com: Kedua tim bermain imbang 1-1.

Persitara vs Persema
Kick-off 8 November 2009

Untuk kali pertama Persitara bisa bermain di hadapan publik sendiri. Di laga ini juga Persitara membidik kemenangan pertama. Pemusatan latihan dan serangkaian ujicoba, serta perekrutan pemain baru seperti Boy Jati Asmara telah dilakukan manajemen tim. Kehadiran Boy diharapkan mampu memberi warna baru di dalam permainan Persitara.

Persema mencatatkan hasil lumayan bagus saat melakoni laga tandang. Setelah kalah tipis 1-0 dari Persisam, Persema selanjutnya menaklukkan Bontang FC 2-1. Tren positif ini diharapkan terus berlanjut ketika dijamu Persitara. Sebagai pendatang baru, kekuatan Persema belum bisa diraba Persitara.

Prediksi GOAL.com: Kedua tim bermain imbang 2-2.

Persisam vs Persiba
Kick-off 8 November 2009

Pertemuan kedua tim ini menjadi derby Kaltim yang paling ditunggu. Persisam memiliki banyak pemain bintang, sedangkan Persiba mengandalkan kolektifitas permainan tim. Kedua tim juga ingin menunjukkan siapa yang pantas menjadi tim terbaik di Kaltim.

Tim tuan rumah masih terkendala belum menyatunya individu masing-masing pemain yang berkategorikan pemain bintang. Pelatih Aji Santoso masih kesulitan menyatukan ego pemain. Kondisi berbeda dialami Persiba. Permainan tim Beruang Madu lebih solid dibandingkan lawannya.

Prediksi GOAL.com: Kedua tim bermain imbang 1-1.
[ad#kumpulblogger]