kepada yth Bapak Menpora

Puji syukur alhamdulillah ke hadirat Nya atas rahmat dan HidayaNYa.

pak mentri yang terhormat, selamat karena anda terpilih menjadi menegpora yang baru. semoga apa yang sudah dibangun pak mentri yang lama bisa bapak pertahankan bahkan tingkatkan.

pak mentri, bagaimana menurut anda persepakbolaan indonesia ini? apakah anda menguasai peta permasalahan dan silang sengkarut di dunia si kuli bundar ini. memang benar sepakbola bukan urusan menpora secara keseluruhan, tapi sebagai pejabat yang berkaitan dengan itu sudilah kiranya pak mentri juga ikut memikirkannya?

Pemerintah memang dilarang untuk ikut mencampuri urusan persepakbolaan, sebagaimana disebutkan dalam pasal 17 aturan FIFA. akan tetapi pemerintah bisa mewujudkan sebuah sepakbola yang bersih dan menarik dengan berbagai macam policy policy nya.
[ad#kumpulblogger]
mentri yang lalu akan membubarkan Liga jiga terjadi kerusuhan, peryataan itu terekam jelas ketika sang mentri menghadiri dialog bersama dengan suporter di salah satu TV, akan tetapi kerusuhan tidak bisa di redam dan liga tetap bergulir. justru pengusiran partai kandang di terima beberapa Tim karena tidak adanya ijin dari kepolisian, padahal tim yang dilarang tampil belum tentu berbuat kerusuhan.

pak mentri, PSSI sudah seperti lingkaran setan, terlalu banyak mafia dalam kepengurusan ini, mampukah “orang makasar” mengurai keruwetan keruwetan itu? atau malah turut “nyemplung” di dalam keruwetan itu.

tahun kemarin KSI ( Komunitas Suporter Indonesia) menggelar aksi di depan kantor menegpora , kantor PSSI, dan kantor KONI. dan hasilnya nol besar. regulasi dan sistem kompetisi boleh berubah, akan tetapi pembusukan persepakbolaan kita tidak bisa kita pungkiri kalau tetap terjadi bagaimana sistemnya.

mungkin demikian sedikit curhat saya buat pak menteri.

semoga berkenan, dan terima kasih.

arista budiyono

admin http://www.suporter.info[ad#kumpulblogger%5D