melihat sekilas website PT. liga indonesia (www.liga-indonesia.co.id) tidak ada satupun yang menarik saya, tampilan hanya berubah warna dari website lamanya yang beralamat http://www.bli-online.com (sekarang sudah di direct ke ligaindonesia.co.id) dari semua fitur yang ada sama persis dengan website lama dari BLI, selain itu banyak broken link di mana mana alias tidak dapat diklik link tersebut.

merunut kebelakang, perkataan joko diryono, sang komandan “Perubahan dari badan menjadi PT ini sangat penting karena kompetisi Liga Indonesia harus dikelola secara profesional. Pembentukan PT bisa menangkal kelemahan klub  yang baru belajar profesioal dan masih menggunakan dana APBD. Apalagi laporan keuangan PT lebih jelas terukur dibanding melalui badan,”
[ad#kumpulblogger]
sebuah pertanyaan besar bagi saya, dimana sih keprofesionalan PT.ligaindonesia ? jika website saja tidak dikelola dengan baik,  ataukah memang itu yang bisa dilakukan orang orang IT dari PT tersebut. atau ini soal “efisiensi” dana saja.

kemarin di tayangan galeri sepakbola nasional, di salah satu televisi swasta. di beritakan bagaimana website tersebut menjadi corong terdepan untuk mengabarkan apapun yang berkaitan dengan Liga indonesia.  memang web ini lumayan komplit untuk soal jadwal dan hasil pertandingan (liga kemarin) akan tetapi banyaknya broken link yang ada dalam web, mencerminkan betapa web tersebut tidak dikelola secara profesional.

kalah jauh dibanding web suporter semacam ongisnade.net , pasoepati.net, jakmania.org dan web suporter lainnya.

lalu apa makna kata profesional buat IT staf PT ligaindonesia.

salam

arista budiyono / sekretaris pasoepati jabodetabek
pengelola http://www.suporter.info
[ad#kumpulblogger]