Kickoff Indonesia Super League (ISL) 2009-2010 sudah semakin dekat. Namun, belum se­mua tim merampungkan persyaratan administrasi pen­daftaran. Salah satunya berkaitan dengan administrasi pelatih kepala yang bakal memoles klub.Tercatat, ada enam klub yang masih bermasalah. Mereka adalah Persib Bandung, Persija Jakarta, Persiwa Wamena, Persiba Balikpapan, PSM Ma­kassar, dan Persitara Ja­karta Utara. Lima tim yang disebut pertama memang sudah mendaftarkan pela­tihnya kepada PT Liga In­do­nesia (PT LI). Hanya Per­­­si­tara yang belum me­nyer­takan nama pelatih da­lam pendaftaran tim. Ma­salahnya, lima klub ter­se­but belum menye­rah­kan doku­men resmi yang me­nyata­kan bahwa arsitek mereka memiliki lisensi A sebagaimana yang disyaratkan.
[ad#kumpulblogger]
PT LI memberikan batas waktu sampai akhir pe­kan ini kepada klub-klub tersebut untuk melengkapi kekurangan administrasi yang dimaksud. “Mulai musim ini, kami tak hanya mengesahkan pemain, tapi juga ofisial tim,” ujar Tigorshalom Boboy, se­kre­taris PT LI, di Jakarta kemarin (28/9).

Nah, PT LI menjadwalkan, pada pekan ini per­so­a­lan admisnistrasi ofisial, termasuk pelatih, kelar. “Kami juga harus berkejaran dengan waktu. Sebab, kickoff ISL semakin dekat,” imbuhnya.

Untuk itu, pihaknya tak akan menoleransi jika sam­pai akhir pekan ini klub belum juga menyerahkan pers­yaratan. [vem/diq/jawapos]