di copas dari goal.com

Brasil & Piala Dunia

Setelah mengalahkan Argentina, Brasil memastikan tiketnya untuk tampil di putaran final Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Sukses ini membuat juara lima kali Piala Dunia ini menjadi satu-satunya tim di dunia yang selalu berhasil tampil di setiap penyelenggaraan Piala Dunia.

Brasil yang juga akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2014 kini berpeluang pula untuk terus memperpanjang rekornya sebagai juara dunia terbanyak.

Prancis, Portugal & Argentina.

Pertandingan kualifikasi Piala Dunia tidak hanya membuat Brasil dan Ghana memastikan tiketnya ke Piala Dunia. Tetapi laga kualifikasi yang semakin mendekati akhir ini justru menjadi ancaman serius buat Prancis, Argentina, dan Portugal.

[ad#kumpulblogger]
Tiga tim yang memiliki pemain bertabur bintang itu menghadapi persoalan serius tidak bisa tampil ke putaran final Piala Dunia di Afrika Selatan tahun depan.

Hasil imbang 1-1 yang didapat Prancis dan Portugal serta kekalahan Argentina 1-3 dari seteru abadinya Brasil membuat ketiga tim ini bisa saja menjadi penonton.

Hukuman Chelsea

Ini menjadi pukulan berat buat Chelsea. Klub dengan modal berlimpah ini dipastikan tidak akan dapat lagi melakukan aktifitasnya melakukan belanja pemain menyusul keputusan FIFA yang menghukum Chelsea dengan larangan merekrut pemain baru pada dua kali jendela transfer mendatang hingga Januari 2011.

Chelsea diberi sanksi berat setelah melakukan pendekatan ilegal terhadap pemain muda Lens, Gael Kakuta. Pihak Chelsea hingga kini berniat untuk mengajukan banding.

Gol Perdana Ibrahimovic

Laga perdana Barcelona menghadapi Sporting Gijon di kompetisi La Liga Spanyol menjadi gol pertama buat Zlatan Ibrahimovic.

Meski penampilannya masih belum maksimal, pemain yang dibeli £62.300.000 dari Inter Milan ini akhirnya mampu menuntaskan paceklik golnya sejak resmi bergabung dengan Barca pada musim panas ini.

Penutupan Transfer Pemain

Akhir dari penutupan transfer pemain ditandai dengan aktifitas yang tidak terlalu intensif. Namun dari sekian banyak sisa transfer, kepindahan Claudio Ranieri sebagai pelatih baru AS Roma serta hijrahnya Fabio Grosso dari Lyon ke Juventus menjadi sedikit hal yang menarik perhatian.

Masa Depan Mutu

Perselisihan antara Chelsea dan Adrian Mutu terus memasuki tahapan baru. Sempat beredar rumor kalau pemain timnas Rumania ini akan pensiun dini.

Namun apapun yang terjadi, dukungan kepada Mutu terus mengalir yang ditandai sepanjang pekan kemarin dengan dukungan yang diberikan dari mulai Asosiasi Pemain Italia, suporter hingga dukungan terbuka dari bos Fiorentina terhadap pemainnya.

Dwight Yorke Pensiun

Pekan kemarin menjadi hari-hari yang sangat emosional buat Dwight Yorke. Mantan pemain Manchester United ini akhirnya mengumumkan niatnya untuk gantung sepatu dari pentas sepakbola profesional.

Penyerang berusia ini tercatat sudah cukup banyak mencicipi klub-klub besar Eropa seperti MU, Aston Villa, Blackburn Rovers, dan Birmingham City.

Kapten timnas Trinidad&Tobago ini sebelumnya sempat pula mencicipi kompetisi di Australia bersama Sydney FC sebelum akhirnya dia kembali lagi ke Inggris memperkuat Sunderland pada 2000.

Piala FA Tanpa Sponsor Utama

Kompetisi sepakbola tertua di dunia ini kehilangan sponsor utamanya. E. ON, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang energi itu mengakhiri kontrak yang telah dibuatnya untuk empat tahun.

Messi & Barcelona

Barcelona sepertinya mahfum jasa pemain bintangnya Lionel Messi. Status sebagai Pemain Klub Eropa Terbaik yang kini disandang Messi akhirnya bermuara dengan perpanjangan kontraknya dengan Barcelona.

Bersama dengna Andres Iniesta, Messi akan tetap bertahan hingga 2016. Oleh Barca, Messi digaji €10 juta per tahan ditambah dengan insentif penampilan jika mampu membuat gol dan memberi kontribusi penting buat klub.

Stadion Baru Inter

Perseteruan yang sangat kuat dengan AC Milan, membuat Inter Milan merancang langkah baru. Presiden Inter Massimo Moratt telah mengambil
keputusan untuk cabut dari markas Stadio Giuseppe Meazza yang menjadi markas bersama Inter dan Milan.

Kemanakah Inter akan berlabuh masih belum ada kepastian. Namun dipastikan Inter akan membangun stadion barunya pada musim 2013-2014.