082859pPALEMBANG, KOMPAS.com – Tim Sriwijaya FC pada musim kompetisi 2009 semakin berkibar dengan bergabungnya para pemain baru. Mereka adalah Ponaryo Astaman, Abanda Herman, dan Hendro Kartiko ketiganya adalah mantan pemain Persija, serta Arif Suyono mantan pemain Arema Malang

Sebanyak 19 pemain baru maupun pemain lama yang sudah pernah bergabung dengan Sriwijaya FC menandatangani kontrak, Sabtu (8/8) di Palembang.

Sriwijaya FC masih diperkuat oleh pemain asing lama seperti Zah Rahan dan Keith Kayamba, serta sederet pemain lokal seperti Ferry Rotinsulu, Charis Yulianto, Isnan Ali, Oktavianus, Tony Sucipto, M Nasuha, Amirul Mukminin, Andry Tani, Boby Satria, Alamsyah Nasution, AA Ngurah Wahyu, Imam Suprapto, Rahmad Rivai, dan Andi Irawan.

Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan mengutarakan, kekuatan tim Sriwijaya FC dilihat dari komposisi pemain lokal sudah baik dengan bergabungnya Ponaryo, Hendro, dan Arif. Namun Sriwijaya FC masih akan melakukan perekrutan pemain sampai jumlah pemain mencapai 25-26 orang.

Mengenai nilai kontrak pemain, Presiden klub Sriwijaya FC Dody Reza Alex enggan menyebutkan angka. Namun, Dody mengungkapkan bahwa manajemen menyiapkan dana Rp 11 miliar-Rp 13 miliar untuk belanja pemain.