Tim penuh bintang Real Madrid kembali gagal meraih kemenangan. Hari Jumat (31/7), pasukan Manuel Pellegrini ditekuk Juventus 1-2 pada semifinal Piala Perdamaian di Stadion Sanchez Pizjuan, Sevilla.

Tampil tanpa Kaka, Madrid gagal menunjukkan permainan yang meyakinkan kendati menguasai jalannya pertandingan di atas lapangan yang sedikit tergenang air karena guyuran hujan.

Bahkan Madrid sudah kebobolan saat laga baru berlangsung empat menit setelah mantan bek mereka, Fabio Cannavaro, menyambut bola tendangan bebas kapten Alessandro Del Piero.

Madrid merespon gol itu dengan serangan bertubi-tubi. Peluang terbaik melalui Guti pada menit ke-15 gagal menjadi gol setelah tak mampu melewati hadangan kiper Gianluigi Buffon meski sudah berhadapan satu lawan satu.

Sementara tendangan bebas winger termahal di dunia Cristiano Ronaldo dari jarak sekitar 30 meter hanya menyamping di sisi gawang Buffon.

Tapi lima menit sebelum jeda, Ronaldo mencetak gol bagi Madrid melalui titik penalti setelah kapten Raul Gonzalez dilanggar Giorgio Chiellini di daerah terlarang.

Namun kembali Madrid gagal memfokuskan diri di awal laga setelah turun minum. Akbatnya Juve kembali unggul saat umpan penjuru Del Piero bisa ditanduk dengan leluasa oleh gelandang veteran Hasan Salihamidzic.

Dan Madrid yang terus menerus menyerang dan mendapat peluang melalui Raul dan Karim Benzema tetap tak mampu menyamakan kedudukan sehingga harus menyerahkan tiket final kepada Juve yang akan berhadapan dengan Aston Villa. (Hdn)
[ad#kumpulblogger]
Susunan starter:

Juventus: Gianluigi Buffon, Fabio Cannavaro, Giogio Chiellini, Zdenek Grygera, Hasan Salihamidzic, Mauro Camoranessi, Sebastian Giovinco, Tiago, Alex Del Piero, Amauri

Madrid: Jerzy Dudek, Pepe, Christoph Metzelder, Torres, Dreyson Drenthe, Cristiano Ronaldo, Diarra, Gago, Granedo, Raul, Karim Benzema.