Sepi rasanya, beberapa minggu ini penulis merasakan kondisi sepakbola kita, liga dimana mana sedang jeda, hanya ada beberapa pertandingan / turnamen antar klub yang tidak saya ikuti sama sekali, plus berita transfer dari luar negeri maupun di liga lokal yang benar – benar tidak menggoda saya untuk membacanya.

entah sindrom kemalasan apa yang menghampiri penulis saat ini, apakah memang tragedi bom membuat seluruh sendi sepakbola yang ada dalam tubuhku hilang lenyap atau entah pergi kemana. atau memang sepakbola sudah tidak membuat greget bagi penulis lagi, terutama sepakbola dalam negeri kita,

Ini bukan sebuah berita yang penting yang layak dibaca ini hanya semacam sebuah kejumudan berpikir yang mungkin akan segera berlalu dalam beberapa saat ketika ada sebuah sms ataupun telepon soal ajakan bermain bola kepada penulis.

Sepakbola memang selalu menarik perhatian, bahkan bukan hanya penulis tapi teroris pun juga ikut serta, sehingga banyak isu yang berkembang kalau Bom Mariot dan ritz Chartlon memang ditujukan untuk meneror para pemain MU, bahkan ada candaan yang konyol yang dilakukan teman teman kalau yang ngebom adalah fans dari chelsea, arsenal ataupun liverpool yang notabene memang musuh besar MU di liga inggris.
[ad#kumpulblogger]
Bom memang telah berlalu, MU memang sudah gagal tapi ada sebuah gerakan yang menarik yang muncul sesudah itu, berawal dari sebuah twitter dengan hastag #indonesiaunite, terkumpullah sebuah gerakan yang luar biasa besar,  bahkan lebih besar daripada solidaritas ibu prita kala itu.  beribu ribu orang membuat logo merah putih di avatar twitter mereka, pun demikian dengan facebook, selalu ada merah putih di hampir setiap picture profil mereka, nasionalisme itu muncul kembali,

kemarin aku menulis sebuah status di Facebook

#IndonesiaUnited lahir dari sepakbola tapi bukan oleh militan suporter bola…….. Kemana kalian wahai Suporter Indonesia…. Liga baru akan bergulir, kebijakan baru, penyelewengan baru, deal-deal baru akan lahir. bagaimana sikap kita?? Diam??? Ayo jadilah suporter cerdas.

ya, Indonesiaunite adalah gerakan yang lahir secara tidak langsung oleh sepak bola, dan memang itu di prakarsai bukan oleh “suporter” loyal seperti mungkin anda dan anda. Suporter kita saat ini sedang sibuk dengan urusan klub nya masing masing yang entah bisa bermain musim depan atau tidak

sebuah komentar dari mas panji kartiko mungkin menjawabnya

Diam tanpa apatis.. Diam tanda tak tahu.. Diam karena tidak berani atau Diam karena tidak tahu mau teriak kemana..karena setiap aksi tidak pernah di tanggapi??

benarkah kita hanya diam?
[ad#kumpulblogger]