Para pemegang tiket kategori 1, VIP dan VVIP mendapat kesempatan untuk menyaksikan latihan Manchester United di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. MU akan menggelar dua kali latihan pada hari Minggu, 19 Juli 2009.
Menurut Ketua Panitia Lokal (LOC), Agum Gumelar,  hanya satu sesi latihan yang bisa disaksikan publik yakni latihan pagi hari pukul 10.00 WIB. Sorenya pukul 18.00, Alex Ferguson tak menginginkan latihan pasukannya diintip banyak orang.

Pada turnamen-turnamen besar resmi, biasanya sehari sebelum pertandingan para wartawan diberikan kesempatan menyaksikan latihan kedua tim yang akan saling berhadapan. Hanya 15 menit pertama latihan bisa ditonton oleh wartawan, setelah itu panitia akan menggiring penonton keluar stadion.
[ad#kumpulblogger]
Biasanya waktu 15 menit pertama itu hanya digunakan untuk pemanasan dan peregangan. Jadi tak banyak yang bisa dinikmati kecuali ada anggota tim yang gemar pamer kemampuan mengolah bola.

Setengah jam sebelum latihan MU pada 19 Juli nanti, Rio Ferdinand dan kawan-kawan akan menggelar acara seremonial menanam pohon. Acara digelar di sekitar Gelora Bung Karno.

*vivanews.com[ad#kumpulblogger]