Ada banyak kegiatan yang akan dilakukan ketika jawara Liga Inggris Manchester United berkunjung ke Indonesia. Tidak hanya seputar pertandingan, pihak LOC dan Pro Event berusaha menggelar aktifitas menarik lainnya.

Waktu berkunjung MU ke Indonesia memang cukup panjang. Tiba pada tanggal 18 Juli, mereka akan menggelar latihan kesokan harinya. Sehari setelah bertanding, atau tepatnya tanggal 21 Juli, mereka juga masih berada di Indonesia seharian penuh. “ Kita sudah merancang banyak kegiatan selama MU berada di Jakarta. Diantaranya adalah adanya keinginan beberapa pemain MU bermain golf, Wayne Rooney yang akan main badminton dengan Taufik Hidayat, aksi penanaman satu pohon oleh satu orang yang merupakan sinergi program dengan Departemen Kehutanan RI. Pokoknya masih banyak kegiatan lain yang saat ini masih kita atur bersama Pro Event selaku promotor MU di Asia,” papar Agum Gumelar, Chairman LOC MU Tour 2009.

Selain hal tersebut, ketika tim asuhan pelatih Sir Alex Ferguson ini berlatih di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta, 19 Juli 2009, para pemegang ticket holder VVIP berkesempatan menyaksikannya.
[ad#kumpulblogger]
Sementara untuk komposisi pemain Indonesia All Star yang akan menantang Manchester United, akan diumumkan ke publik tujuh hari jelang hari pertandingan. Saat ini polling pemain yang dipilih langsung masyarakat Indonesia via sms ini masih terus berlangsung.

Menurut Agum Gumelar, para pemain pilihan tersebut akan menjalani persiapan khusus di bawah arahan pelatih Benny Dolo. (asp)