Kejutan dari Sir Alex Ferguson dan Manchester United. Ferguson di luar dugaan justru merekrut striker veteran Michael Owen (foto) setelah kehilangan Cristiano Ronaldo dan Carlos Tevez.

Bahkan proses bergabungnya Owen yang berstatus bebas transfer sejak meninggalkan Newcastle United cukup cepat. Setelah menjalani tes kesehatan selama tiga jam, striker berusia 29 ini dinyatakan lulus. Tak lama kemudian, Owen menandatangani kontrak dua tahun.

Situs resmi klub menyatakan telah merekrut Owen. Ia juga tampak senang setelah secara sensasional bisa bergabung dengan MU.
[ad#kumpulblogger]
“Saya tengah melakukan negosiasi dengan sejumlah klub saat Sir Alex menghubungi saya pada Rabu petang. Ia mengundang saya untuk sarapan bersama. Saat itu, ia menyatakan keinginannya untuk merekrut saya. Tanpa pikir panjang, saya langsung setuju,” kata Owen.

“Ini kesempatan yang fantastis bagi saya. Saya langsung menangkapnya dengan kedua tangan. Kini, saya tak sabar lagi bermain untuk MU. Saya beruntung karena sudah mengenal hampir semua pemain di sini. Saya juga berterima kasih kepada Sir Alex yang menaruh kepercayaan dan saya akan membalasnya dengan gol-gol dan penampilan terbaik,” lanjutnya.

Ferguson sendiri juga menyambut gembira bisa merekrut Owen. Kehadiran mantan striker Livepool dan Real Madrid ini diharapkan bisa memperkuat sektor depan setelah kepergian Ronaldo dan Tevez.

“Michael adalah striker kelas dunia. Ia telah membuktikan ketajamannya dengan mencetak berbagai rekor di level tertinggi. Karena itu, ia sudah tak diragukan lagi. Datang ke MU dengan ekspetasi tinggi dari kami itulah yang diharapkan Michael,” jelasnya.

Bergabung dengan MU akan membuka peluang Owen untuk kembali ke tim nasional. Kini, dia harus membuktikan apakah dia masih bisa diandalkan untuk menjebol gawang lawan atau memang karirnya sesungguhnya sudah selesai.[ad#kumpulblogger]