Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, tidak menampik bila dirinya sudah melakukan pertemuan dengan pengurus Persebaya di sebuah kafe. Jacksen menjadi target utama Persebaya setelah Bajul Ijo promosi ke Superliga dengan menyingkirkan PSMS Medan.

“Saya cukup bangga Persebaya telah meminta saya menjadi pelatih di klub itu. Tapi saya sampai sekarang belum bisa memberi keputusan, karena masih terikat dengan Persipura,” ujar Jacksen.

Arsitek asal Brasil ini menambahkan, pengurus Persipura sebetulnya sudah memintanya untuk bertahan di jayapura, namun dia belum memberi kepastian. Jacksen akan segera berangkat ke Jayapura untuk menemui pengurus tim Mutiara Hitam.Kasus mundurnya Persipura pada laga final Copa Indonesia pekan lalu menjadi pertimbangan utama Jacksen, karena kemungkinan besar Edward Ivak Dalam dan kawan-kawan akan terkena sanksi dari Komisi Disiplin PSSI. Persipura terancam tak ikut Copa Indonesia edisi berikutnya menyusul aksi mundur itu.

“Sebagai pelatih, saya kecewa dengan keputusan Persipura mundur dari laga final itu, karena saya tidak menginginkannya. Saya akan mengambil keputusan secepatnya setelah dari Jayapura, karena saya harus menjaga hubungan baik dengan mereka,” tutur Jacksen.

Musim ini, mantan pencetak gol terbanyak Liga Indonesia itu, sukses mengantarkan Persipura meraih gelar juara Superliga dan melaju ke final Copa Indonesia.[ad#kumpulblogger]