ISL-logo-isiBONEKCYBER – Persebaya Surabaya akhirnya menggenapi 18 Tim kontestan Indonesia Super Leage 2009/2010 setelah pada pertandingan playoff yang digelar di stadion siliwangi bandung mampu memenangi duel klasik dengan PSMS Medan melalui drama adu tendangan pinalti. Sebagai sang eksekutor terakhir yang dilakukan Anderson Da Silva mampu mengoyak jala gawang PSMS yang dijaga Galih Sundaryono. sebelumnya Tendangan Pemain PSMS yakni Okto mampu ditepis oleh kiper persebaya Endra Prastz.

Cukup menarik dalam duel Tim Persebaya maupun PSMS kali ini , ibarat pertandingan Final Copa yakni kedua tim yang berbeda kasta, persebaya di Divisi Utama dan PSMS di Djarum ISL . pertandingan yang cukup alot dan menarik. meskipun beberapa peluang yang dimiliki persebaya maupun PSMS medan cukup banyak namun tidak ada satu gol pun yang di dapat kedua tim selain dari titik putih pinalti. pada babak pertama PSMS unggul terlebih dahulu melalui tendangan pinalti yang eksekutor oleh Martins Zada. namun asa Persebaya memuncak ketika pertandingan kurang 5 menit persebaya mendapatkan pinalti. kesempatan itu tak disia siakan oleh jairon feliciano menjadi Gol.

[ad#kumpulblogger]

Ayam Kinantan pada pertandingan melawan persebaya kali ini memang belum dipayungi keberuntungan. Bagaimana tidak, sedikitnya beberapa peluang yang di dapat sekitar 5 peluang emas mereka yang gagal membuahkan gol di babak perpanjangan waktu.
Dan pada Drama Adu tendangan pinalti Kubu ayam kinantan PSMS sempat dikejutkan dengan kegagalan Eksekutor pertamanya yakni Martins Zada menjalankan tugas dengan baik. Beruntung, Batoum Roger yang menjadi eksekutor pertama Persebaya juga gagal membuahkan hasil, sehingga tidak mengubah kedudukan tetap sama kuat 1-1. hingga penendang eksekutor pertama dalam drama adu pinalti tersebut.
Perjalanan Adu tendangan pinalti hingga eksekutor tambahan pertama dari lima penendang sebelumnya, kedudukan tetap sama kuat 6-6.  dan akhirnya tiba saatnya masuk ke penendang ke 7 . pemain PSMS penendang ke 7 yakni Octavianus Maniani selaku eksekutor tambahan kedua gagal menjalankan tugasnya dengan baik tendangan pemain PSMS tersebut berhasil di blok penjaga gawang no 1 persebaya yakni Endra Praszt. Sedangkan eksekutor berikutnya di persebaya Anderson Da Silva tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk mengantar Persebaya unggul 7-6. dan membawa persebaya melangkat ke gerbang ISL untuk musim depan. BRAVO PERSEBAYA !!! LANJUTKAN PRESTASIMU DI KASTA DJARUM ISL MUSIM 2009/2010 !!!
Berikut Daftar Tim ISL musim 2009/2010
1. Persipura Jayapura
2. Persiwa Wamena
3. Persib Bandung
4. Persija Jakarta
5. Persela Lamongan
6. Persitara Jakarta Utara
7. PKT Bontang
8. Arema Malang
9. Persiba Balikpapan
10. PSM Makassar
11. Persik Kediri
12. Persijap Jepara
13. Sriwijaya FC Palembang
14. Pelita Jaya Jawa Barat
15. Persisam Samarinda
16. Persema Malang
17. PSPS PekanBaru
18. Persebaya Surabaya
di copas dari sini

[ad#kumpulblogger]