Ketua umum Persipura Menase Robert Kambu mengatakan, laga final Copa Indonesia 2008/09 menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Jaka Baring, Palembang, 28 Juni mendatang, adalah pembuktian pemain Persipura.

Selama ini masih kata pria yang juga walikota Jayapura ini, publik hanya melihat trio lini depan Persipura yang dihuni Boaz (Salossa), Beto (Alberto Goncalves) dan Ernest (Jeremiah). Dengan absennya Beto, tentunya menjadi pembuktian pemain yang lain.
[ad#ijo]
“Persipura selama ini mengandalkan permainan tim. Jadi tidak ada satu pun pemain yang lebih penting dari pemain lain. Karena itu, ajang final Copa kali ini menjadi pembuktiannya. Dan saya yakin, tanpa Beto pun anak-anak pasti bisa melakukan yang terbaik,” kata Kambu.

Ditambahkannya, untuk memberikan dorongan motivasi, dirinya memastikan akan berada di Palembang pada saat final berlangsung. Sangat diharapkan imbuhnya, seluruh pemain bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk merebut tropi kedua musim ini.

Ditanya mengenai bonus yang akan diguyurkan kepada Eduard Ivakdalam dkk sekiranya mampu meraih tropi Copa Indonesia, dan mencatat pretasi manis dengan mengawinkan gelar juara Superliga musim ini, Kambu menegaskan jika bonus pemain sudah diatur dalam kontrak.

Meski demikain, ia mengaku pihaknya tidak akan menutup mata atas sukses yang berhasil diraih. Ia pun mempersilahkan pihak-pihak lain yang ingin membantu dan bersedia mengucurkan bonus untuk pemain Persipura, khususnya kepada para pengusaha.[ad#kumpulblogger]