Sore hari ini, Kamis (11/6), di Plaza Atrium Segitiga Senen, Jakarta, band Letto dan Vierra akan menyemarakkan acara Kompas.com Music Corner. Kesempatan itu dimanfaatkan Letto untuk menggencarkan promosi single ketiganya, ”Kepada Hati Itu”.

Di sela-sela promosi, Letto memberi kabar akan membuat kegiatan di luar aktivitasnya sebagai musisi. Bukan untuk kepentingan penjualan album, melainkan lebih bersifat penguatan masyarakat dari sisi sportivitas dan pendidikan.
[ad#ijo]
Acaranya tak langsung memberi sumbangan, tetapi berupa turnamen sepak bola. Lho, apa kaitannya? Didukung manajemen, para personel Letto menganggap inilah salah satu jalan turut menghidupkan aktivitas sosial masyarakat.

Turnamen Sepak Bola Tingkat SD Piala Letto, begitu poster yang dipasang di akun Facebook Musica Studio’s. ”Ini tentang kompetisi dan persahabatan anak-anak di desa-desa,” kata Noe, vokalis Letto.

”Kegiatan ini untuk menghidupkan dinamika masyarakat. Bukan juara yang dicari. [ad#kumpulblogger]Kami juga tak menjadikannya ajang mencari fans, bukan ajang cari publikasi karena digelar di pelosok,” lanjutnya.

Turnamen tingkat Kecamatan Pandanarum, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, ini rencananya digelar pada 13 Juli. Slogan dari Piala Letto ini pun dibikin serius, ”sportivitas adalah nyawa dari keadilan”. (AMR)

From kompas.com