Mali 0-2 Ghana
Kehilangan sebagian pemain akibat cedera tak membuat Ghana melemah. Mnghadapi tuan rumah Mali yang diperkuat striker Sevilla Frederic Kanoute, Ghana tampil impresif dengan memetik kemenangan di Stadion Bamako. Kemenangan itu memantapkan posisi Ghana di puncak klasemen Grup Empat dengan poin empat.

Ghana yang kehilangan kapten Stephen Appiah dan Sulley Muntari sempat kerepotan menghadapi serangan Mali yang mengandalkan Kanoute. Namun, mereka hanya butuh waktu singkat untuk menemukan performa terbaik.[ad#ijo]

Dimotori gelandang badak Chelsea, Michael Essien, Ghana mulai menunjukkan dominasinya. Apalagi, mereka masih memiliki Kwadwo Asamoah dan Matthew Amoah yang juga bermain di Liga Eropa.

Essien sudah membuat suporter Mali terdiam saat tendangan bebasnya di menit-menit awal nyaris membobol gawang tuan rumah. Meski kedua tim saling serang, namun tidak ada gol yang tercipta di babak pertama.

Ghana akhirnya memecah kebuntuan saat Asamoah membobol gawang Mali menit ke-67. Selanjutnya, Amoah memantapkan kemenangan Ghana melalui golnya menit ke-80.

Aljazair 3-1 Mesir

Mesir secara mengejutkan ditaklukkan oleh tuan rumah Aljazair dengan skor meyakinkan 3-1. Kemenangan itu langsung mengantarkan Aljazair ke puncak klasemen Grup Tiga dengan poin empat. Sebaliknya, Mesir makin terpuruk dan menduduki peringkat paling bawah.

Meski menang, Aljazair harus bekerja keras untuk menembus pertahanan Mesir yang solid. Bahkan mereka tak mampu mencetak gol di sepanjang babak pertama. Suporter juga sudah mulai cemas, tim kesayangan kembali memetik hasil imbang di laga kedua kualifikasi Piala Dunia ini.
[ad#link_unit]
Beruntung, Karim Matmour tampil sebagai penyelamat dengan mencetak gol pertama pada menit ke-60. Gol itu langsung disambut suka cita oleh suporter.

Pemain Aljazair makin bersemangat dan termotivasi untuk memperbesar keunggulannya. Terbukti, empat menit kemudian mereka berhasil menambah gol melalui Abdel Kader Ghezzal.

Selanjutnya, Rafik Djebbour memantapkan kemenangan tuan rumah pada menit ke-77. Mesir hanya mampu memperkecil kekalahannya melalui gol Mohamed Abu-Treika, tiga menit menjelang pertandingan usai.[ad#kumpulblogger]