Kabar mengejutkan datang dari Real Madrid. Runner up La Liga itu disinyalir telah mengamankan gelandang andalan Liverpool, Xabi Alonso dan akan memperkenalkannya sebagai punggawa anyar Los Blancos dalam waktu dekat. Benarkah?

Seperti telah diberitakan sebelumnya, Alonso memang menjadi salah satu incaran capres El Real, Florentino Perez. Pria 62 tahun itu berniat merombak skuad demi ambisinya kembali membawa Madrid sebagai raksasa Spanyol dan Eropa, musim depan.[ad#ijo]

Kini, Sport melaporkan, Minggu (31/5/2009), Madrid dan Liverpool telah mencapai kata sepakat seputar transfer Alonso. Madrid disebutkan siap menggelontorkan dana sebesar 25 juta euro untuk Alonso. Namun, nilai itu bisa berubah, tergantung setuju atau tidaknya The Kop membawa bek asal Argentina Gabriel Heinze yang menjadi bagian kesepakatan.

Sport juga meyakini jika Alonso bakal segera menandatangani kontrak yang akan mengikatnya di Santiago Bernabeu hingga lima tahun ke depan.

Gelandang 27 tahun itu diperkirakan bakal diperkenalkan kepada Madridista pekan depan. Tepatnya ketika Alonso menghadiri kamp latihan Timnas Spanyol di Madrid sebagai persiapan menghadapi Piala Konfederasi.

Jika rumor tersebut terbukti, maka Alonso menjadi pemain pertama dalam program transfer besar-besaran Los Galacticos. Perez digadang-gadang sudah menyiapkan sekira 300 juta euro untuk mendatangkan para pemain kelas atas agar bisa bersaing dengan Barcelona di kancah La Liga, musim depan[ad#kumpulblogger]