PSIS Semarang kembali gagal mendulang poin di kandang, setelah dikandaskan tamunya Persik Kediri 2-1, dalam laga lanjutan putaran kedua Superliga 2008/09, di Stadion Jatidiri, Semarang, Senin (25/5) malam.

Mahesa Jenar bahkan tertinggal lebih dahulu pada menit ke-22 ketika striker Persik Kediri Saktiawan Sinaga mencetak gol. Meski sempat membalas melalui Feri Ariawan tujuh menit berselang dan menyamakan kedudukan imbang 1-1, Persik kembali menambah keunggulan melalui Legimin Raharjo dari titik putih.

Berawal dari handsball Denny Rumba di kotak terlarang, wasit yang berada tidak jauh dari posisi wing bek PSIS tersebut langsung menunjuk titik putih. Legimin Raharjo yang menjadi algojo tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk menambah keunggulan timnya.
[ad#ijo]
Dengan tenang, ia menempatkan bola tepat di samping kanan gawang Agus Murod. Kedudukan pun kembali berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan tim tamu Persik, yang bertahan hingga pertandingan usai. Maklum, hingga wasit meniup pluit panjang di babak kedua, tidak ada tambahan gol yang tercipta.

Sebetulnya, tujuh menit jelang bubaran, PSIS mendapat kesempatan untuk menyamakan kedudukan, menyusul pelanggaran yang dilakukan Legimin Raharjo kepada pemain depan tuan rumah di kotak terlarang yang berbuah penalti.

Sayang, Basile Onambele yang menjadi eksekutor gagal menjalankan tugas dengan baik. Tendangan pemain asing PSIS ini masih melebar di sisi kanan gawang Persik yang dikawal Wahyudi. Akibatnya, PSIS harus menerima kenyataan ditundukkan tamunya Persik Kediri yang membuat mereka terus terbenam di zona degradasi.

PSM Tumbangkan Persiba

sementara itu, PSM Makassar terus melanjutkan tren positif laga kandangnya, setelah menerkam tamunya Persib Balikpapan 3-1, dalam laga lanjutan putaran kedua Superliga 2008/09, di Stadion Mattoanging Andi Mattalatta, Makassar, Senin (25/5) malam.[ad#link_unit]

Adalah pemain serba bisa Ahmad Amiruddin (foto) yang kali ini kembali ditempatkan sebagai striker, menjadi bintang tuan rumah dengan melesakkan gol dua gol ke gawang Persiba, ketika babak pertama baru berjalan satu menit dan enam menit kemudian.

Dan bomber asing andalan Juku Eja, Julio Lopes melengkapi kemenangan PSM menjadi 3-0, setelah sukses menjebol gawang Persiba yang dikawal I Made Wirawan pada menit ke-21. Sementara gol balasan Persiba dicetak Adrian Trinidad pada menit ke-57.

Kedudukan pun berubah untuk keunggulan PSM menjadi 3-1 yang bertahan hingga pertandingan usai. Sebab, meski kedua tim saling melancarkan serangan, tidak ada tambahan gol yang tercipta, sehingga tuan rumah tetap mempertahankan keunggulannya.[ad#kumpulblogger]