Rafael Benitez memberikan kesempatan kepada Sami Hyypia  untuk menjalani laga perpisahan dengan Liverpool pada enam menit terakhir pertandingan melawan Tottenham Hotspur di Anfield, Minggu (24/5) malam.

Hyypia mendapat kehormatan menggantikan Steven Gerrard sekaligus mengenakan ban kapten. Usai peluit terakhir berbunyi, Hyypia meneteskan air mata haru.

“Manajer bilang kepadaku sebelum pertandingan dia akan memainkanku pada akhir pertandingan, tapi aku rasa fans membantunya dengan menyanyikan namaku selama pertandingan sehingga aku bisa bermain lebih awal,” ujarnya kepada The Liverpool Echo.[ad#ijo]

“Sungguh suasana yang luar biasa dan fans sangat baik kepadaku. Aku ingin berterima kasih banyak kepada mereka karena sejak hari pertama mereka menganggapku sebagai bagian dari mereka dan tetap tak berubah hingga kini.”

“Sungguh senang mendengar mereka menyanyikan namaku dan mungkin jika mereka berhenti menyanyikannya selama sepuluh tahun ini, aku akan langsung tahu aku melakukan hal yang salah atau tampil buruk di lapangan.”
[ad#ijo]
“Itulah kenapa aku sangat bahagia mereka masih menyanyikan namaku setelah selama ini.”

“Bagian dari hidupku di sepakbola di sini sudah berakhir,” lanjutnya.

“Aku punya tantangan baru dan itulah yang akan kulakukan sekarang.”[ad#kumpulblogger]