Reputasi Roma sebagai kota yang kental dengan tradisi kekerasan di sepakbola kembali mencuat setelah adanya laporan dari pihak berwenang Italia mengenai adanya rencana penyerangan terhadap suporter Manchester United saat final Liga Champions mendatang.

La Repubblica mengutip artikel majalah Panorama yang menyebutkan laporan Divisi Penyelidikan Khusus dan Kejahatan Teroganisir Italia (DIGOS) tentang rencana Boixos Nois yang merupakan salah satu kelompok suporter fanatik Barcelona untuk bergabung dengan kubu ultras Roma.
[ad#ijo]
Kedua kelompok itu akan bersatu dan menyerang kelompok fans United yang menamakan diri mereka Men in Black.

Bila hal ini benar terjadi, maka peristiwa buruk yang menimpa suporter Setan Merah akan terulang lagi setelah mereka sempat diperlakukan secara kasar oleh polisi Roma saat pertandingan melawan AS Roma di Liga Champions musim lalu.

Laporan dari DIGOS ini muncul saat kota Roma kembali dilanda kerusuhan usai berlangsungnya final Coppa Italia antara Lazio dan Sampdoria semalam.

Keributan itu berakibat pada ditahannya tiga orang suporter, cederanya lima orang polisi, dan hancurnya beberapa toko di pusat kota.
Oleh Alexander Tangidy[ad#ijo]