Bek Rio Ferdinand kembali diistirahatkan manajer Sir Alex Ferguson saat Manchester United menghadapi Arsenal dalam lanjutan laga Liga Primer Inggris di Stadion Old Trafford, Sabtu (16/5). Meski laga besar itu sangat vital bagi MU karena menentukan langkah mereka untuk mempertahankan trofi Liga Primer, namun Ferdinand yang telah pulih dari cedera betis tetap tidak akan dimainkan.

Ferdinand kemungkinan baru akan dimainkan di pertandingan terakhir kompetisi menghadapi Hull, Minggu (24/5). Laga itu diharapkan sebagai ajang pemanasan Ferdinand sebelum tampil di final Liga Champions.
[ad#ijo]
“Masih terlalu dini untuk menurunkan Rio di laga melawan Arsenal. Kami juga masih harus melihat kondisinya untuk pertandingan terakhir melawan Hull,” jawab Ferguson.

Ferdinand lebih dibutuhkan di final Liga Champions saat menghadapi Barcelona di Olimpico, Roma, 27 mendatang. Duet Ferdinand dan Nemanja Vidic akan menjadi kunci pertahanan MU untuk membendung permainan ofensif Barca. Karena itu, Ferguson berharap Ferdinand benar-benar fit di final tersebut.

Cedera betis yang menimpa Ferdinand membuat ia absen dalam derby melawan Manchester City. Ia juga tak dimainkan saat menghadapi Wigan Athletic.

Dalam dua laga itu, MU selalu meraih kemenangan sehingga makin dekat mempertahankan titel juara. Mereka hanya butuh hasil imbang untuk memastikan juara saat menjamu Arsenal.
Oleh Ivena Kasatyo
[ad#ijo]