1_690946519l
Pentolan Viking, salah satu kelompok suporter fanatik Persib Bandung, Ayi Beutik mengaku cukup kecewa dengan keputusan Panpel Persik Kediri mencekal suporter Persib yang akrab disapa Bobotoh, saat menjamu Maung Bandung, Sabtu (16/5).

Menurut Ayi, keputusan pencekalan itu semakin tidak adil dan fair, karena aparat keamanan tetap membolehkan pendukung tuan rumah untuk hadir. Mestinya lanjut Ayi, pendukung Persik pun diperlakukan sama jika ingin bersikap adil.[ad#ijo]

Karena itu imbunya, PSSI selaku otoritas sepakbola nasional harus bertindak. Maklum saja karena mereka yang lebih berwenang mengatur jatah suporter dalam setiap pertandingan. Sebab bagaimana pun, suporter tim tamu memiliki jatah untuk hadir di stadion.

“Sebetulnya, kami sudah siap berangkat ke Kediri. Tapi mendapat berita pencekalan ini, dengan sangat terpaksa keberangkatan kami dibatalkan. Jujur saja, ini sangat mengecewakan, karena hanya Bobotoh yang tidak boleh menyaksikan langsung laga tersebut,” sungut Ayi.

Untungnya masih kata Ayi, laga itu sesuai rencana disiarkan langsung oleh stasiun televisi, sehingga ia bersama anggotanya bisa menyaksikan melalui layar kaca. Meski diakuinya hal ini tidak begitu seru, tapi tayangan langsung tersebut setidaknya bisa mengobati kekecewaan karena masih bisa menyaksikan tim kebanggaannya berlaga.

Oleh Yuslan Kisra
[ad#ijo]