ITALY SOCCER ITALIAN CUP
Bermain di stadion kebangaannya Olimpico Roma, Lazio mampu mengandaskan Sampdoria pada laga final Copa Italia 2008/2009 meskipun harus melalui drama adu penalti. Kamis (14/5/2009).

Pertandingan sendiri berlangsung sengit sejak babak awal. Kedua tim sama-sama bermain hari-hati demi menjaga gawang agar jangan sampai kebobolan.

Biancocelesti sendiri tampil cukup mengejutkan di awal pertempuran. Baru lima menit laga berjalan, stiker Mauro Zerate sudah mampu membobol gawang Il Sampd yang dijaga kiper Luca Castelazzi.[ad#ijo]

Tidak mau kalah, Sampdoria pun mampu membalas pada menit ke-31. Adalah stiker handal Giampaolo Pazzini yang mampu membuat Fernando Musrela memungut bola dari dalam gawang dan menjadikan skor imbang 1-1.

Selepas itu, pertandingan pun nampak sedikit membosankan. Kedua tim sama-sama berusaha mencari celah kesalahan lawannya untuk melakukan serangan, babak pertama ditutup dengan skor 1-1.

Paruh keduq dimulai, kedua tim masih bermain hati-hati. Meskipun mencoba saling gempur, keduanya tidak mampu mencetak gol hinggal 90 menit waktu normal habis, pertandingan pun dilanjutkan dengan babak tambahan.

Tidak jauh beberbeda, 15 X 2 waktu ekstra tidak mampu dimanfaatkan dengan maksimal. Mau tidak mau, pegelaran adu tendagan penalti harus dipentaskan.


Dari tujuh kali kesempatan yang didapatkan masing-masing kubu, Lazio berhasil mengungguli Sampdoria. Tercatat dua algojo klub satu kota Genoa itu yakni Antonia Cassano dan Hugo Campagnaro dinyatakan gagal. Sementara dari kubu Lazio hanya penyerang andalan Tommaso Rocchi yang gagal menjalankan tigasnya.

Lazio pun akhirnya memenagkan pertandingan dengan skor penalti 6-5 dan berhak menggondol trofi Copa Italia musim ini. Selamat buat para Laziale!
[ad#ijo]